Kamis, 04 Apr 2019 13:43 WIB

Apa Iya Ini DualShock buat PS5, Kok Mirip Controller Xbox?

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Twitter Ray Sekiro via T3.com Foto: Twitter Ray Sekiro via T3.com
Jakarta - Dengan Sony PlayStation 5 (PS5) digadang-gadang bakal diperkenalkan tahun depan, kini muncul penampakan yang diklaim sebagai wujud controller-nya -- DualShock 5.

Bocoran penampakan controller buat PS5 itu awalnya dimunculkan Ray Sekiro, editor blog Remote Play yang banyak mengulas PlayStation, dalam sebuah cuitan yang dikutip T3.com.




Bagian tengah controller ini terlihat mengusung display layar sentuh, yang jika benar demikian, akan membuka cara bermain baru di calon konsol andalan Sony tersebut.

Bentuk bocoran DualShock 5 itu turut memperlihatkan aksen lekukan sehingga mengesankan mirip-mirip dengan controller yang dipergunakan oleh Microsoft pada Xbox-nya.




Pun demikian, ada pula yang tidak yakin mengenai keabsahan wujud DualShock 5 dalam bocoran tersebut. Blog Pushsquare, misalnya, yang dengan tegas menuding gambar itu cuma rekaan alias hoax.

Selain belum adanya dukungan dari sumber terpercaya lain, Pushsquare juga menaruh kecurigaan pada tulisan "follow the white rabbit" di layar sentuh bocoran DualShock 5 tersebut.

"Mengikuti kelinci putih" merujuk ke kisah petualangan Alice di negeri dongeng usai mengikuti seekor kelinci (Alice in Wonderland). Di era lebih kekinian, termasuk di film Matrix sekitar dua dekade lalu, istilah itu mengibaratkan adanya konsep, ide, atau gagasan yang sedemikian luar biasa, fantastis, dan sukar dipercaya -- dan bisa berujung ke situasi tak lazim pula.

(krs/fyk)