Selasa, 02 Apr 2019 17:19 WIB

Koleksi Lebih dari 20 Ribu Game, Pria Ini Gaet Rekor Dunia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Antonio Monteiro. Foto: Guinness World Records Antonio Monteiro. Foto: Guinness World Records
Texas - Banyak ditemukan gamer yang memiliki koleksi game dalam jumlah besar agar mereka bisa memainkan game apa pun yang diinginkan. Tapi, tidak ada yang memiliki koleksi game sebanyak Antonio Monteiro.

Pria asal Texas, AS ini mengoleksi 20.139 game yang dikumpulkan di rumahnya. Koleksinya ini pun terhitung sebagai yang terbanyak di dunia dan memperoleh Guinness World Records.



Dilansir detikINET dari CNET, Selasa (2/4/2019) saking banyaknya Monteiro sampai menghabiskan delapan hari untuk menghitung semua koleksinya sebelum ia menerima penghargaan tersebut. Monteiro pun mengajak tim Guinness World Record untuk mengelilingi ruangan tempat koleksinya disimpan.

[Gambas:Youtube]



Monteiro mengaku ia mulai mengoleksi video game sejak masih anak-anak. Koleksinya dimulai ketika orang tuanya menghadiahkan game Golden Axe untuk Sega Genesis.

Saat ini ia telah memiliki koleksi lengkap game untuk berbagai macam konsol, seperti Sony PlayStation 2 dan 3, Microsoft Xbox dan Xbox 360, Nintendo Wii, Sega Dreamcast dan masih banyak lagi.

Tidak hanya game untuk konsol modern yang populer, ia juga memiliki game untuk konsol 'jadul' dan langka. Seperti game untuk konsol Nintendo 64DD yang hanya dirilis di Jepang.



Tidak hanya koleksi game-nya yang mencengangkan, Monteiro juga mengoleksi lebih dari 100 konsol. Artinya ia bisa memainkan semua game yang ia miliki.

Walaupun koleksinya telah mencapai puluhan ribu, Monteiro ternyata memiliki game favorit, yaitu Super Castlevania IV untuk Nintendo SNEs.

"Sejauh ini, ini merupakan game yang paling saya cintai, saya pikir ini adalah sebuah mahakarya," kata Monteiro. (vim/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed