Jumat, 22 Mar 2019 10:10 WIB

Tembus 250 Juta Pemain, Fortnite Tak Tergoyahkan PUBG

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Popularitas game battle royale Fortnite tampaknya tidak menyurut. Sejak diluncurkan pada tahun 2017, game ini telah memiliki 250 juta pemain terdaftar.

Pengembang Fornite, Epic Games, mengumumkan bahwa jumlah ini berarti peningkatan sebesar 50 juta pemain dalam waktu empat bulan. Pada bulan Desember 2018, Epic Games mengumumkan bahwa Fortnite telah memiliki 200 juta pemain.



Angka ini menunjukkan bahwa Fortnite masih menjadi raja game battle royale. Padahal pesaingnya juga tidak kalah populer.

Seperti PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang lebih dikenal sebagai PUBG. Dirilis di tahun yang sama dengan Fortnite, PUBG kini memiliki 100 juta pemain.

Sedangkan Apex Legends, pemain baru di ranah battle royale yang diluncurkan Electronic Arts pada bulan Februari 2019, mendapatkan 50 juta pemain dalam sebulan pertama.

"Kami tidak melihat tren penurunan sama sekali dalam data pengguna," kata CEO Epic Games, Tim Sweeney seperti dikutip detikINET dari CNET, Jumat (22/3/2019).



Jumlah ini menjadikan Fortnite sejajar dengan game-game populer lainnya, seperti Tetris, Minecraft dan Grand Theft Auto 5. Sweeney juga membanggakan banyaknya populasi gamer perempuan yang memainkan Fortnite.

"Ini merupakan first shooter game dengan populasi perempuan yang besar. Seseorang memperkirakan sekitar 35%, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Itu karena Fortnite menyatukan pemain dalam pengalaman sosial," jelas Sweeney.



Tonton juga video MUI Jabar Pertimbangkan Fatwa Haram Game PUBG:

[Gambas:Video 20detik]


Tembus 250 Juta Pemain, Fortnite Tak Tergoyahkan PUBG
(vim/fyk)