Senin, 18 Mar 2019 11:37 WIB

Keasyikan Main PUBG, Dua Pemuda Tewas Tertabrak Kereta

Kris Fathoni W - detikInet
Dua pemuda di India tewas tertabrak kereta karena keasyikan main PUBG. (Foto: PUBG Mobile) Dua pemuda di India tewas tertabrak kereta karena keasyikan main PUBG. (Foto: PUBG Mobile)
New Delhi - Terlalu asyik main HP bisa mengancam jiwa. Seperti kisah nahas ini, mengenai dua pemuda yang tewas tertabrak kereta akibat keasyikan main PUBG Mobile.

Kejadian mengenaskan itu terjadi di kota Hingoli, wilayah Maharashtra, India. Di negara itu game mobile macam PUBG memang sedang sangat digandrungi, sebagaimana halnya di Indonesia.

Dikutip detikINET dari NDTV, Senin (18/3/2019), kecelakaan yang terjadi pada akhir pekan tersebut sudah merenggut nyawa dua pemuda yakni Nagesh Gore (24) dan Swapnil Annapurne (22).




Menurut laporan kepolisian setempat, kedua pemuda itu main PUBG di lokasi yang berdekatan dengan rel kereta. Terlampau asyik, mereka hilang kewaspadaan sampai akhirnya tertabrak kereta Hyderabad-Ajmer yang lewat melintas.

Masih dalam laporan kepolisian, jenazah kedua pemuda itu sudah diketemukan. Rangkaian kejadian ini pun telah dimasukkan berkas dengan klasifikasi kecelakaan yang menyebabkan kematian.

Yang mesti jadi fokus utama dari kejadian mengenaskan ini bukanlah perkara PUBG maupun main game-nya, melainkan betapa pengguna smartphone secara umum harus tetap waspada terhadap lingkungan sekitar ketika sedang main HP.




(krs/fyk)