Selasa, 05 Mar 2019 20:30 WIB

Apex Legends Tembus 50 Juta Pemain, Lampaui Catatan Fortnite

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Apex Legends sudah punya 50 juta pengguna dalam waktu singkat. (Foto: Electronic Arts) Apex Legends sudah punya 50 juta pengguna dalam waktu singkat. (Foto: Electronic Arts)
Jakarta - Apex Legends tak henti-hentinya menciptakan sensasi. Setelah sukses mengoleksi 10 juta pemain dalam 3 hari, 25 juta selama seminggu, kini game tersebut sudah memiliki 50 juta pemain setelah sebulan dirilis.

Hal tersebut diumumkan langsung olehnya melalui akun Twitter miliknya. "Apex Legends mencapai 50 juta pemain di seluruh dunia," tulisnya.


Lebih istimewanya lagi, catatan tersebut membuatnya sukses melampaui catatan pendahulu sekaligus salah satu pesaingnya di game genre battle royale, yaitu Fortnite. Untuk jangka waktu yang sama, permainan besutan Epic Games tersebut belum memiliki 20 juta pemain.




Sedangkan untuk mencapai 50 juta pemain, Fortnite butuh waktu lebih dari 100 hari sejak diluncurkan. Data tersebut diunggah oleh Roundhill Investments melalui akun Twitter miliknya.


Walau demikian, Apex Legends masih punya pekerjaan rumah untuk bisa menyalip total pemain Fortnite yang saat ini sudah melampaui angka 200 juta. Selain itu, masih ada PUBG dengan jumlah pemain lebih dari 400 juta, baik itu dari konsol, PC, maupun mobile.

Saat ini, Apex Legends baru tersedia untuk PlayStation 4, Windows PC, dan Xbox One. Untuk bisa menjadi sebesar Fortnite dan PUBG, mungkin game besutan Electronic Arts dan Respawn itu perlu mempertimbangkan untuk masuk ke pasar smartphone, atau ke Nintendo Switch juga.





(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed