Selasa, 08 Jan 2019 19:55 WIB

Kursi Gaming Rp 299 Juta 'Kelas Sultan', Gamer Indonesia Minat?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kursi gaming Acer yang banderolnya selangit. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Kursi gaming Acer yang banderolnya selangit. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Terlepas dari tawaran pengalaman game yang aduhai, tentu menjadi pertanyaan adalah siapa yang mau membeli kursi game seharga Rp 299 juta di Indonesia.

Acer baru saja memboyong Predator Theonos, sebuah kursi gaming 'kelas sultan' yang dibagi dalam dua paket. Pertama, dihargai Rp 199 juta dan kedua sebesar Rp 299 juta.

Meskipun harganya selangit, rupanya orang Indonesia dinilai haus akan peningkatan pengalaman bermain game. Setidaknya, begitu dalam sudut pandang Acer.



Bukan tanpa alasan Acer membawa Thronos ke Indonesia. Tentu saja, ada peluang pasarnya yang bisa diraup oleh produsen elektronik asal Taiwan tersebut.

Patokannya, Acer melihat dari penjualan laptop termahal di dunia yang dipasarkan di Indonesia.

"Kita optimis (penjualan Thronos di Indonesia). Seperti kita pernah menjual laptop Predator 21 X yang merupakan laptop termahal di dunia sampai Rp 125 juta, itu di Indonesia habis," kata Dimas Setyo selaku Presales Manager Acer Indonesia tanpa menyebutkan angka penjualannya.

Faktor lainnya, Acer yang sudah memasarkan Predator Orion 9000 yang merupakan PC bertenaga i9 seharga Rp 90 jutaan, diklaim Acer laku terjual.

Kursi Game Seharga Rp 299 Juta, Gamer Indonesia Minat?Acer optimistis kursi gamingnya banyak peminat. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


"Salah satu game center di Indonesia itu membeli 45 unit PC. Kita simpulkan itu pasar game di Indonesia terus tumbuh, apalagi permintaan bagus untuk merasakan pengalaman game yang nyata," tuturnya.

Untuk Thronos harga Rp 199 juta ini mengandalkan PC Predator Orion 5000 (PO5-610) dengan Intel Core i7-9700K dan Nvidia GeForce GTX 1080.

Sedangkan, yang versi Rp 299 juta menggunakan Predator Orion 9000 (PO9-900) dengan Intel Core i9-7900 dan Nvidia GeForce GTX 2080Ti dual SLI.



Selebihnya, kedua varian Thronos di atas sama-sama dibekali Predator Thronos gaming chair, 3 unit monitor Predator Z271 U, mouse Predator Cestus 510, Headset Predator Galea 300, Keyboard Predator Predator Aethon 500, dan Cutomized mouse pad. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed