Senin, 31 Des 2018 11:51 WIB

iPhone X Tak Maksimal Jalankan Fortnite, Begini Penjelasannya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pembaruan Fortnite Battle Royale terbaru untuk iOS membuat game populer itu bisa berjalan dengan frame rate 60 FPS di jajaran iPhone terbaru. Bagaimana nasib iPhone jadul?

iPhone X sebenarnya tak jadul-jadul amat karena hanya tertinggal satu generasi dibanding iPhone XR, XS, dan XS Max -- tiga perangkat generasi teranyar iPhone. Namun ponsel tersebut nyatanya tak bisa menjalankan Fortnite dengan frame rate yang maksimal.

Dalam laporan Digital Foundary milik Eurogamer, tertulis kalau iPhone X sebenarnya bisa saja menjalankan Fortnite dengan frame rate 60 FPS. Tapi Epic Games selaku pengembang memilih untuk tak melakukannya.

Pada dasarnya iPhone X bisa saja dipaksa untuk menjalankan Fortnite dengan frame rate 60 FPS. Namun, hal itu bisa menyebabkan overheat pada perangkat tersebut, yang bisa berdampak pada fungsionalitas ponsel dan ketahanannya dalam jangka panjang.




Sementara di jajaran iPhone terbaru, prosesor yang dipakai adalah A12 Bionic, yang dibuat dengan pabrikasi 7nm. Proses ini membuat chip prosesor itu menghasilkan panas yang lebih sedikit dibanding pendahulunya sehingga masih bisa dipaksa untuk menjalankan Fortnite dengan frame rate tinggi tersebut.

Frame rate 60 FPS ini pun saat ini baru tersedia di iOS, dan Epic Games masih berusaha untuk menghadirkan fitur ini di perangkat Android. Demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (31/12/2018).



Simak juga video 'iPhone X dan MacBook Pro Diakui Bermasalah':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)