Rabu, 19 Des 2018 14:51 WIB

Google Bagi-bagi Assassin's Creed Odyssey Gratis, Syaratnya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Ubisoft Foto: Dok. Ubisoft
Jakarta - Google punya hadiah spesial untuk para pengguna PC yang ingin menguji Project Stream, layanan streaming game milik Google. Yaitu sebuah kopi game Assassin's Creed Odyssey gratis. Bagaimana cara mendapatkannya?

Syarat mendapatkannya terbilang mudah. Pengguna harus mengajukan diri sebagai penguji Project Stream, dan memainkan Assassin's Creed Odyssey selama satu jam. Setelah itu, penggunanya akan mendapatkan kopi game besutan Ubisoft itu secara gratis.

Hadiah tersebut akan diberikan melalui platform milik Ubisoft yang bernama Uplay. Assassin's Creed Odyssey sendiri saat ini dihargai USD 20 jika dibeli lewat Uplay, atau USD 35 untuk versi konsolnya.




Sayangnya, promosi Google ini hanya berlaku untuk penggunanya yang berdomisili di Amerika Serikat. Dan Google memberikan waktu sampai 15 Januari untuk menjajal game tersebut untuk mendapatkan hadiahnya.

Project Stream pertama diperkenalkan pada Oktober lalu, yang merupakan usaha Google untuk menjajal layanan streaming game. Assassin's Creed Odyssey sendiri adalah satu-satunya game yang tersedia untuk dimainkan di platform tersebut.

Pilihan game ini terbilang tepat untuk menjajal layanan game streaming Google itu. Pasalnya Assassin's Creed Odyssey adalah game yang membutuhkan PC dengan spek cukup tinggi untuk bisa lancar dimainkan, atau menggunakan konsol tentunya.




Namun dengan menggunakan layanan streaming game, pengguna tak memerlukan PC berkekuatan tinggi untuk bisa memainkannya dengan lancar, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (19/12/2018).

Google sendiri bukanlah satu-satunya perusahaan yang tengah menjajal layanan streaming game. Microsoft juga baru-baru ini mengungkap platform streaming gamenya yang bernama xCloud, yang diperkirakan akan dipasangkan dengan konsol anyar mereka yang dirilis pada 2020.

Project Stream sendiri masih merupakan proyek eksperimental. Google belum memutuskan apakah proyek ini nantinya akan berubah menjadi produk konsumer.

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed