Kamis, 06 Des 2018 12:57 WIB

PUBG Mulai Langkahi Fortnite

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
(Foto: PUBG Mobile) (Foto: PUBG Mobile)
Jakarta - Kedigdayaan Fortnite di perangkat berbasis iOS mulai terusik dengan kesuksesan PUBG Mobile melangkahinya dalam hal pendapatan.

Untuk pertama kalinya, PUBG Mobile sukses mengalahkan pendapatan Fortnite di perangkat berbasis iOS. Hal ini diketahui dari data yang dihimpun oleh Sensor Tower.

Firma analisis tersebut mengungkapkan bahwa para pemain kedua game di seluruh dunia menghamburkan uang lebih banyak hingga 2,7 kali lipat sepanjang pekan lalu dibanding tujuh hari sebelumnya. Ini berlaku untuk seluruh perangkat, baik itu berbasis Android maupun iOS.


Nah, dari situ, PUBG Mobile menunjukkan pertumbuhan hingga 166% dari yang sebelumnya hanya meraup pendapatan sebesar USD 4,5 juta menjadi USD 12 juta di platform iOS. Itu 43% lebih besar dibanding yang bisa dikoleksi oleh Fortnite.

Ini jadi yang pertama kali bagi PUBG Mobile dalam melangkahi Fortnite di platform iOS sejak melakukan monetisasi di perangkat berbasis sistem operasi tersebut pada April lalu. Pada akhir pekan lalu, PUBG Mobile rata-rata menorehkan pendapatan sekitar USD 1,7 juta, sedangkan Fortnite hanya USD 1,2 juta.


Jika menilik daerah kekuasaan, PUBG Mobile mendominasi di Asia. Sedangkan di Amerika Serikat, kondisinya berbalik melihat Negeri Paman Sam hanya menyumbang sekitar 30% dari pendapatan game dengan genre battle royale ini, sebagaimana detikINET kutip dari News18, Rabu (5/12/2018).

Saat ini, PUBG sudah memasuki musim keempat. PUBG Mobile Season 4 ini menghadirkan sejumlah fitur baru seperti senjata (M762 automatic rifle), kendaraan (Scooter), dan skin anyar. (jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed