Jumat, 30 Nov 2018 20:13 WIB

eSport Masuk SEA Games 2019, Akan Ada Adu Jago Mobile Legends

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi Mobile Legends. Foto: dok. Tri Ilustrasi Mobile Legends. Foto: dok. Tri
Jakarta - Olahraga eSport kian serius diperhatikan banyak pihak. eSport akan dipertandingkan SEA Games tahun depan, setelah sebelumnya jadi cabang eksibisi di Asian Games 2018.

Di SEA Games 2019 yang dihelat di Filipina, eSport resmi menjadi cabor yang dipertandingkan. Artinya, setiap peraih medali eSport akan masuk hitungan mewakili negaranya masing-masing.




Komite Olimpiade Internasional (KOI) melihat kesuksesan eSport di Asian Games 2018. Mereka pun menyetujui olahraga elektronik tersebut dipertandingakan di SEA Games yang berlangsung di Manila, Filipina. Keputusan KOI itu merupakan sebuah perjalanan penting bagi eSport.

Dikutip dari Fox Sports, Jumat (30/11/2018), sebanyak enam pertandingan akan dimasukkan ke dalam SEA Games yang terdiri dua game konsol, dua game PC, dan dua game mobile.




Sejauh ini, game Mobile Legends: Bang Bang telah dikonfirmasi untuk jadi bagian cabang olahraga eSport di SEA Games. Sementara, sisanya belum diumumkan.

Kebijakan memboyong Mobile Legends ini tak lain karena kepopulerannya seantero ASEAN, khususnya di Filipina. Di samping itu, game besutan Moonton ini dapat dimainkan secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed