Sabtu, 17 Nov 2018 16:21 WIB

Kocak! Protes Rating Lari di FIFA 19 Pakai Kruk dan GPS

Kris Fathoni W - detikInet
Cara kocak seorang pesepakbola memprotes rating larinya di game FIFA 19 (Foto: screenshot Youtube) Cara kocak seorang pesepakbola memprotes rating larinya di game FIFA 19 (Foto: screenshot Youtube)
London - Seorang pesepakbola tak puas dengan rating kecepatan larinya di game FIFA 19. Ia pun memprotes dengan cara kocak, termasuk menggunakan kruk dan GPS.

Nama Kevin Ellison mungkin tidak terdengar familiar. Toh karier pesepakbola Inggris berusia 39 tahun ini memang tak pernah dijalani di klub yang top-top amat. Kini Ellison pun merumput di divisi empat Liga Inggris bersama Morecambe.

Yang kemudian mencuatkan nama Ellison adalah ketika dirinya protes berat atas rating 35 buat kecepatan larinya di game FIFA 19. Pesepakbola yang bermain di sektor sayap ini merasa dirinya, walau sudah berumur, tetap punya lari lebih cepat dan tak lambat-lambat amat.




Salah satu bentuk protesnya ke EA Sports, penggarap FIFA 19, pun menjadi viral. Ia melakukannya lewat sebuah cuitan kocak di Twitter.

Dalam cuitannya itu Ellison memunculkan video dirinya melintasi lapangan sepakbola dengan gerak perlahan pakai bantuan kruk. Tak ubahnya seperti orang yang sudah renta -- menyindir rating larinya di FIFA 19.

Ellison juga menuliskan protesnya dengan bilang, "Aku punya bukti ilmiah untuk mendukung klaim bahwa diriku lebih cepat dari anggapan kalian. Silakan saja lihat sendiri."


Tulisan tersebut menyertakan tautan ke video YouTube: Ellison membaca satu per satu data kecepatan lari rekan-rekan setim di dunia nyata dan rating mereka di FIFA 19, dibandingkan dengan dirinya. SI.com menyebut Ellison memakai GPS untuk komparasi ini.

"Ellison sudah menghabiskan dua pekan terakhir untuk melobi EA Sports demi meluruskan rating kecepatan dirinya, setelah hal ini menjadi bahan meme," tulis SI.com.

[Gambas:Youtube]



(krs/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed