Senin, 05 Nov 2018 19:00 WIB

Xiaomi Bikin Survival Game, Mampukah Kalahkan PUBG dan Fortnite?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Survival Game, permainan battle royale buatan Xiaomi penantang PUBG dan Fortnite. Foto: Xiaomi Survival Game, permainan battle royale buatan Xiaomi penantang PUBG dan Fortnite. Foto: Xiaomi
Jakarta - PUBG dan Fortnite menjadi dua dari sejumlah game yang sedang populer saat ini. Di tengah meroketnya popularitas keduanya, Xiaomi pun ikut merilis game dengan genre serupa, yaitu battle royale.

Diberi nama Survival Game, vendor asal China tersebut sudah memberikan akses beta secara terbatas pada akhir bulan lalu. Sejumlah aspek di dalam permainan ini disebut terinspirasi dari sejumlah game lainnya.
Dari segi karakter, misalnya, game ini disebut terinspirasi dari Overwatch dengan tampilan kekartunan dan sentuhan sains ilmiah di dalamnya. Sedangkan gaya futuristik pada sejumlah kendaraan tampak mirip dengan yang ada di Halo.

Yang lucu datang dari segi senjata. Survival Game mempunyai senjata dengan nama seperti di dunia asli, semisal Uzi dan MP5. Walau begitu, suaranya disebut tak ubahnya seperti tembakan laser milik Stormtrooper dari film Star Wars.

Soal kontrol, user dijelaskan bisa menekan lama tombol lompat untuk mendapat dorongan lebih di udara. Hal ini berguna untuk naik ke atap suatu rumah atau bangunan. Selain itu, pemain juga dimungkinkan untuk menembak musuh dari atas, sebagaimana detikINET kutip dari NDTV, Senin (5/11/2018).

Tampilan karakter di awal permainan Survival Game buatan Xiaomi.Tampilan karakter di awal permainan Survival Game buatan Xiaomi. Foto: YouTube/Techno Ruhez
Seperti game battle royale lainnya, pemain Survival Game juga akan turun dari pesawat di awal permainan.Seperti game battle royale lainnya, pemain Survival Game juga akan turun dari pesawat di awal permainan. Foto: YouTube/Techno Ruhez
Tampilan saat pemain berhadapan dengan musuh di Survival Game buatan Xiaomi.Tampilan saat pemain berhadapan dengan musuh di Survival Game buatan Xiaomi. Foto: YouTube/Techno Ruhez
Walau demikian, patut diingat bahwa Xiaomi mengatakan versi beta tidak menjadi representasi dari final version dari game ini. Seiring beredarnya beta dari Survival Game, mereka pun mengklaim terus melakukan riset untuk mengembangkan permainan buatannya itu.

Menarik untuk ditunggu bagaimana Xiaomi menghadirkan versi final dari Survival Game. Menurut kamu, mampukah ia mengalahkan PUBG dan Fortnite?

(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed