Jumat, 02 Nov 2018 10:35 WIB

Ini Alasan Kroasia si Finalis Piala Dunia Malah Absen di FIFA 19

Kris Fathoni W - detikInet
Timnas Kroasia, finalis Piala Dunia 2018, absen di game FIFA 19 karena alasan tertentu (Foto: Dan Mullan/Getty Images) Timnas Kroasia, finalis Piala Dunia 2018, absen di game FIFA 19 karena alasan tertentu (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Tak ada timnas Kroasia di game FIFA 19. Padahal di Piala Dunia 2018 lalu mereka sukses maju sampai final. Alasan Kroasia absen di FIFA 19 kini terungkap.

Timnas Kroasia sama sekali tidak muncul di game populer besutan EA Sports tersebut. Yang ada cuma pemain-pemainnya, semisal Luka Modric sang pilar Real Madrid atau Ivan Rakitic bintangnya Barcelona.




Fakta ini cukup membuat kening berkernyit mengingat di musim panas lalu Kroasia justru mampu ke final Piala Dunia, pencapaian terbaiknya di ajang itu, sebelum dikalahkan oleh Prancis sang kampiun.

Usut punya usut, hal itu dikarenakan Federasi Sepakbola Kroasia (HNS) memang sudah tidak bersepakat dengan EA selama beberapa waktu terkait kompensasi lisensi. Kroasia bahkan sudah absen sejak game FIFA 12.

"Alasan Kroasia tak ada di FIFA 19 karena Federasi Sepakbola Krosia dan EA tidak mencapai kata sepakat yang dapat memuaskan kedua belah pihak," kata Tomislav Pacak, juru bicara HNS kepada Eurogamer, yang dikutip detikINET, Jumat (2/11/2018).




"Kami punya penilaian besar terhadap medali perak Piala Dunia dan penghargaan pemain terbaik dunia 2018, melampaui tawaran EA pada saat ini, dan kami akan terus mempertahankan nilai dan citra timnas Kroasia beserta para pemain kami."

"Kami memahami kekecewaan para gamer, dan kami harap akan ada solusi dari masalah ini di masa depan. HNS sangat terbuka, dan kami berharap EA juga sudi mendengar para konsumennya dan menghormati keinginan mereka agar timnas Kroasia ada di game itu," tuturnya.


(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed