Kamis, 01 Nov 2018 12:09 WIB

iPad Pro Diklaim Sekencang Xbox One, Ini Tanggapan Microsoft

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Sina Mobile Foto: Sina Mobile
Jakarta - Apple menggembor-gemborkan kemampuan iPad Pro anyarnya, dan menyebut punya performa setara Xbox One. Microsoft pun angkat bicara mengenai klaim tersebut.

Adalah VP hardware engineering John Ternus yang mengklaim iPad Pro punya kinerja grafis sekencang Xbox One S. Performa itu didapat dari chip A12X Bionic yang diklaim punya kinerja grafis 2 kali lebih kencang yang dihasilkan dari 8 xore CPU dan 7 core GPU.
"Dengan kata lain, iPad Pro bisa menghasilkan performa grafis sekelas Xbox One S dengan perangkat yang 94% lebih kecil. Dan tak membutuhkan kabel listrik AC," ujar Ternus.

Pernyataan ini pun ditanggapi oleh bos Xbox Phil Spencer. ia mengaku menikmati langkah yang diambil oleh Apple dengan menggunakan Xbox One S sebagai referensi, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Kamis (1/11/2018).


"Saya menyukai referensi ke XB1S dalam peluncurannya, Apple membawa iPad Pro untuk pertandingan cross-play antara Xbox dan iPad," tulis Spencer di akun @XboxP3.

Menurutnya, iPad Pro anyar dengan berbagai kemampuan grafis yang lebih baik, seharusnya bisa membuat pertandingan lintas platform antara Xbox dan iPad yang lebih baik untuk game yang mendukungnya.

Sebagai informasi, iPad Pro dijual dengan harga mulai dari USD 799 untuk versi 11 inch, dan USD 999 untuk model 12,9 inch.





Tonton juga 'Apple Luncurkan iPad Pro Teranyar, Apa Keunggulannya?':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)