Rabu, 19 Sep 2018 19:29 WIB

Siap-siap! Ragnarok M: Eternal Love Segera Hadir di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Gravity Interactive Foto: Dok. Gravity Interactive
Jakarta - Varian baru game Ragnarok versi mobile akan segera dirilis di Indonesia, yaitu Ragnarok M: Eternal Love, yang masa pre registrasinya dimulai pada 19 September.

Game ini sebelumnya sudah dirilis di China dengan nama Ragnarok: Guardians of Eternal Love, dan kini game tersebut akan hadir di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia di dalamnya.

Dibandingkan beberapa game Ragnarok mobile yang sebelumnya sudah ada, Ragnarok M: Eternal Love menjanjikan gameplay yang paling mirip dengan Ragnarok Online versi PC, namun dengan peningkatan dari segi grafis.

Siap-siap! Ragnarok M: Eternal Love Segera Hadir di IndonesiaFoto: Dok. Gravity Interactive

Fitur tersebut menampilkan sudut pandang kamera berbeda sehingga terasa lebih luas dengan arena permainan atau Map yang masih sama.

Perusahaan yang ada di balik game ini sendiri adalah Gravity dan anak perusahaannya, yaitu Gravity Interactive, serta X.D. Global. Berbeda dengan dengan sejumlah game Ragnarok yang beredar di Indonesia yang dipegang oleh Gravindo.

Game Ragnarok M: Eternal Love akan dibuka dari Prontera, Geffen, Payon, serta lima kota utama dan area pinggiran lainnya yang mencapai lebih dari 40 Map. Para petualang akan memulai petualangan pertamanya dari Prontera South Gate, terus menerjang ke depan, tanpa batasan level, tanpa batasan misi, kelilingi Rune Midgard sesuka hati.

Setiap memasuki area baru dapat menyalakan slot mini pada Map, berdialog dengan NPC Map untuk unlock teleport ke map dan pelayanan storage. Tersedia juga beragam tantangan misi untuk dijelajahi oleh para pemain.

Ragnarok M: Eternal Love menyediakan beragam pilihan Job yang dilengkapi dengan keunikannya sendiri, layaknya Ragnarok Online. Belum jelas kapan game ini bisa mulai diunduh dan dimainkan, karena sampai saat ini baru ada situs untuk melakukan pre-register saja.

(asj/asj)