Baru 4 Bulan, PUBG Capai 100 Juta Download dan 14 Juta Pemain Aktif

Baru 4 Bulan, PUBG Capai 100 Juta Download dan 14 Juta Pemain Aktif

Tia Reisha - detikInet
Senin, 27 Agu 2018 21:22 WIB
Foto: screenshot detikINET
Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) yang merupakan besutan Tencent Games dan PUBG Corporation (PUBG Corp.) telah mecapai kesuksesan hanya dalam 4 bulan. Hal ini dibuktikan dengan jumlah download game tersebut yang telah melewati 100 juta download dan mencapai 14 juta pemain aktif (DAU), tidak termasuk di Tiongkok, Jepang dan Korea.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih pada tim development di Lightspeed dan Quantum Studios serta berterima kasih banyak kepada para pemain di seluruh dunia yang terus menginspirasi kami dengan passion dan dedikasi mereka," ujar General Manager dari tim global publishing PUBG Mobile Vincent Wang dalam keterangan tertulis, Senin (27/8/2018).

Tidak hanya itu, PUBG Mobile juga telah menjadi game dengan jumlah download terbanyak pada lebih dari 100 negara hanya dalam waktu satu minggu pertama sejak diluncurkan. Bahkan game ini telah menjadi salah satu game tercepat yang mencapai keberhasilan seperti ini.

Sementara itu, Tencent Games baru-baru ini bekerja sama dengan Paramount Pictures untuk memberikan konten game terbaru dalam PUBG Mobile. Konten tersebut akan diambil dari film Franchise Blockbuster "Mission: Impossible Fallout" untuk memberikan fitur baru seperti tema musik ikonik, outfits baru, challenges baru, dan masih banyak lagi.


PUBG Mobile pun akan terus menarik para fans di seluruh dunia dengan dapat dimainkannya dalam banyak event yang digelar tahun ini. Seperti E3 2018, San Diego Comic-Con, PUBG Global Invitational 2018 di Berlin, Garuda Cup di Indonesia, dan Hong Kong Animation, Comics and Games Expo.

"Kami akan terus berusaha meningkatkan level perhelatan gaming mobile dan menyampaikan banyak konten-konten baru untuk para pemain kami di tahun ini," lanjut Wang.

PUBG Mobile sendiri pertama kali dirilis di App Store dan Google Play secara internasional pada 19 Maret 2018 dan menjadi game mobile paling mudah diakses. Game ini dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corp. yang diadaptasi dari PlayerUnknown's Battlegrounds, game Battle Royale Original di PC dan Xbox One serta merupakan fenomena yang memukau dunia entertainment interaktif pada 2017.

Game ini melibatkan 100 pemain yang melompat dari pesawat menggunakan parasut menuju pulau seluas 8x8 km untuk menghadapi pertempuran di mana pemenang akan mengambil semuanya. Pemain harus menemukan dan mengambil senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri. Pemain juga harus mengalahkan seluruh pemain lain yang terlihat dalam medan pertempuran yang mengharuskan pemain masuk ke dalam Play Zone yang terus menyempit.

(idr/rns)