Sabtu, 14 Jul 2018 11:42 WIB

Game Yakuza bakal Diboyong ke Xbox One

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Xbox One. Foto: GettyImages Ilustrasi Xbox One. Foto: GettyImages
Jakarta - Seri game Yakuza, adalah salah satu game ekslusif PlayStation. Sony bahkan memboyong Yakuza 2, 3, dan 4 untuk PlayStation 4. Meski begitu, hal ini tidak menghalangi niat developer game tersebut untuk menghadirkan Yakuza untuk platform kompetitor.

Melalui pengumuman terbarunya, produser game Yakuza Daisuke Sato mengatakan bahwa developer mempertimbangkan untuk membawa game Yakuza ke Xbox One. Namun, tentu saja rencana ini akan terjadi bila ada permintaan yang tinggi.


Yakuza 1 dan 2 HD sebelumnya juga pernah dirilis di Nintendo Wii U. Tapi kala itu terjadi kesalahan fatal. Menurut data, developer selalu ingin mendukung multiplatform untuk waralaba ini sebanyak mungkin, hanya saja, Nintendo bukan platform yang tepat untuk waralaba Yakuza.

"Terkait Nintendo sampai perangkat Nintendo Switch sejauh ini, saya yakin bahwa ini bukan platform yang ideal untuk mengembangkan game Yakuza," ujar Sato dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (14/7/2018).

Ia pun tidak mengesampingkan kemungkinan peluncuran seri Yakuza untuk Xbox One jika ada cukup permintaan. "Terkait Xbox One, kami bisa mempertimbangkannya. Pengguna Xbox One mungkin akan tertarik dengan game Yakuza," ujarnya.

Microsoft sendiri mungkin akan tertarik mendapatkan waralaba game seperti Yakuza, sehingga akan banyak game Jepang yang hadir di platform-nya.


Sejauh ini memang belum ada konfirmasi dari Microsoft. Namun paling tidak, kabar ini sangat bagus, karena developer sangat terbuka dengan platform lain. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed