Minggu, 01 Jul 2018 20:02 WIB

Ubisoft: Streaming Game Adalah Masa Depan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi. Foto: Thinkstock Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Jakarta - Perkembangan teknologi game semakin maju. Industri game tengah mengarah pada tren game streaming, yang menurut Ubisoft merupakan masa depan dari game.

Ide game streaming bermula dari keinginan untuk menghilangkan keterbatasan hardware. Karena streaming, semuanya akan diurus oleh cloud.

Salah satu contoh bagus yang sudah diterapkan adalah Steam Link. Dengan Steam Link, gamer bisa memainkan game yang ada di komputer ke perangkat smartphone mereka.



Inilah kemudian yang menurut CEO Ubisoft Yves Guillemot bahwa streaming game akan menjadi masa depan industri game. Dia menyampaikan hal ini sebuah sesi tanya jawab.

"Apa yang kami impikan adalah teknologi yang akan memungkinkan kita untuk streaming game kita ke semua TV, ponsel, dan tablet di masa depan. Dan kami memberi kesempatan kepada semua brand kami untuk menggapai 2,5 miliar pemain dalam lima tahun," ujarnya dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (1/7/2018).



Tak cuma menargetkan 2,5 miliar pemain, dengan streaming game ini, dia malah percaya diri bisa menembus 5 miliar pemain dalam 10 tahun. Menurutnya, Ubisoft sangat bersemangat dengan peluang baru tersebut.

"Dan hal lain perlu diingat yakni bisa menggunakan server dalam bentuk besar untuk membuat game yang belum pernah kami impikan sebelumnya," pungkasnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed