Selasa, 19 Jun 2018 16:27 WIB

Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Tech Crunch Foto: Tech Crunch
Jakarta - Meski terbilang baru, genre permainan battle royale terus tumbuh dan banyak digemari gamer. Tak heran sejumlah developer berlomba-lomba untuk membuat game dengan genre serupa, baik itu untuk konsol, PC, maupun mobile.

Bila bicara game battle royale, jelas game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) lah yang paling dikenal sebagai pencetus game battle royale terkenal. Selain PUBG, ada juga Fortnite yang turut menyuguhkan genre permainan serupa.

Bahkan, saat ini Call of Duty: Black Ops 4 dan Battlefield V disebut turut menggunakan mode permainan yang sama. Ditanya pendapatnya tentang maraknya game bergenre sama, Brendan Greene selaku pembesut PUBG mengatakan bahwa pihaknya tidak masalah dengan hal itu.


"Oh tidak. Kami punya peta jalan internal sendiri. Dan tentu saja akan ada kompeitor. Tahun ini adalah pertarungan battle royale. Semua punya royale masing-masing, dimana itu bagus," ujarnya dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (19/6/2018).

Ia pun senang bila genre permainan ini bisa tumbuh dan akan menjadi hal yang menarik. "Dalam pandangan internal, kami punya tujuan sendiri. Kami tak terlalu melihat apa yang orang lain kerjakan. Kami tutup mata," ujarnya.

Di ajang E3 2018 kemarin, tepatnya di panggung Microsoft, PUBG Corp membuat pengumuman besar bahwa akan ada peta arena salju yang akan hadir untuk PC dan Xbox One. Peta tersebut akan dirilis di musim dingin 2018 atau sekitar akhir tahun.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed