Sabtu, 09 Jun 2018 17:48 WIB

Game RPG Pokemon Terbaru Puaskan Penantian Penggemar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Baru beberapa minggu lalu Pokemon Company dan Nintendo mengumumkan bahwa akan ada game baru Pokemon bergenre RPG (Role Playing-Game) yang akan hadir di Nintendo Switch tahun 2019.

Meski detail game belum sepenuhnya diumbar, melalui wawancara terbaru dengan majalah Famitsu, CEO Pokemon Company Tsunekazu Ishihara sedikit memberikan bocoran seperti apa game nantinya. Ia sendiri tak bicara spesifik terkait game, tapi menurutnya game ini akan menjadi game yang dinantikan oleh penggemar.

"Kami ingin membuat penggemar Pokemon berkata 'ini yang kami tunggu-tunggu' dengan menghadirkan paket produk barudengan elemen gameplay dan banyak Pokemon baru yang dihadapi," ujarnya dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (9/6/2018).


Ia pun menambahkan jika game akan benar-benar berbeda dari Pokemon Let's Go, game yang akan dirilis ke Nintendo Switch akhir tahun ini. Selain itu, game ini juga dihadirkan bukan untuk pemain awal Pokemon.

"Game ini akan memberikan pengertian yang bagus akan seperti apa game evolusi Pokemon setelah terus menerus menyukseskan tradisi Game Freak," tambahnya.

Bicara game Pokemon RPG, Pokemon Company dan Nintendo Switch baru saja merilsi Pokemon Quest di platform. Game ini merupakan spin-off dan memiliki tampilan blocky art style dengan set layar top-down, serta bergenre real-time action-RPG yang akan mengajak gamer menghadapi Pokemon "liar" dalam sebuah petualangan yang seru.

Pokemon Quest memiliki set di sebuah tempat bernama Tumblecube Island yang di dalamnya terdapat berbagai macam Pokemon generasi pertama. Gamer akan berpetualang sambil mengumpulkan Pokemon.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed