BERITA TERBARU
Jumat, 25 Mei 2018 15:05 WIB

Laga Penentuan 'Timnas' PES di Asian Games 2018

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dok. True Digital Plus Foto: Dok. True Digital Plus
Jakarta - Pertandingan babak kualifikasi untuk menentukan perwakilan Indonesia di Asian Games 2018 untuk cabang eSport resmi dimulai. Salah satu yang tengah berlangsung pada hari ini adalah babak kualifikasi Pro Evolution Soccer (PES) 2018.

Sekadar informasi, untuk pertama kalinya eSports masuk Asian Games. Namun, keikutsertaan eSports di Asian Game saat ini hanya sebatas eksibisi, belum sampai memperebutkan medali.


Nah, dari sekian judul game ada enam game yang terpilih, antara lain Arena of Valor (AoV), League of Legends (LoL), Clash Royale, Hearthstone, StarCraft 2, dan PES 2018. Masing-masing game eSports sendiri saat ini tengah memilih siapa gamer atau tim yang pantas untuk mewakili Indonesia.

Pertarungan Sengit Penentu 'Timnas' di Asian Games 2018 DigelarFoto: istimewa

Pertarungan Sengit Penentu 'Timnas' di Asian Games 2018 DigelarFoto: istimewa

Seperti salah satunya adalah babak kualifikasi PES 2018 yang hari ini dilaksanakan di di Cyber Gym eSport Arena di Pluit, Jakarta Utara. Pertandingan kualifikasi ini digelar oleh Telkom Indonesia bersama dengan Konami, Komunitas Liga1PES, dan True Digital Plus Indonesia.

Dengan menggunakan sistem pertandingan best of three, satu tim terdiri dari dua orang. Di pertandingan pertama menggunakan 1v1, sementara di pertandingan kedua menggunakan 2v2, dan di ketiga menggunakan 1v1.

Laga Penentuan 'Timnas' PES di Asian Games 2018 Foto: Dok. True Digital Plus

Pertandingan ini menjadi salah satu strategi Telkom untuk memajukan dunia e-sports di Indonesia yang saat ini terus tumbuh dan berkembang dengan pesat. Selain itu, diharapkan juga bisa menciptakan atlet-atlet e-sport bertaraf internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa.

"Telkom Indonesia mempunyai komitmen yang tinggi untuk dapat mendukung perkembangan sepakbola dan esport di Indonesia sebagai bagian dari pembangunan karakter bangsa Indonesia," ujar EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta di Jakarta, Jumat (25/5/2018).

Pertarungan Sengit Penentu 'Timnas' di Asian Games 2018 DigelarFoto: istimewa

Tentu untuk bisa menyuguhkan pengalaman bermain game yang nyata dan menyenangkan, dibutuhkan koneksi internet yang mumpuni. Telkom dengan layanan IndiHome mengklaim bahwa layanannya memiliki keunggulan dalam hal konektivitas internet.

"Dengan IndiHome, diharapkan event ini akan terselenggara dengan baik dan lancar yang dapat menghasilkan juara-juara yang akan membanggakan Indonesia di kancah internasional," tambahnya.

Pertarungan Sengit Penentu 'Timnas' di Asian Games 2018 DigelarFoto: istimewa

Tak cuma mendukung eSport, kehadiran IndiHome yang menyiarkan banyak kejuaraan sepakbola disebut sebagai bentuk komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan dunia olahraga Indonesia dan juga peningkatan layanan digital lifestyle bagi masyarakat, khususnya pengguna IndiHome.

Gamer PES di Indonesia sendiri tak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Pemain PES terbaik di Indonesia telah terbukti berhasil membawa Indonesia ke panggung internasional, seperti misalnya Batara Riasta Rizki dari Surabaya yang telah menjadi runner up WESG Haikou 2018 di China.



Saksikan juga video berikut untuk mengetahui Timnas PES Indonesia di Asian Games:

[Gambas:Video 20detik]

(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed