BERITA TERBARU
Selasa, 22 Mei 2018 12:32 WIB

Menengok Proyek Final Fantasy XI Mobile

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tak cuma menyerbu PC dan konsol, game Final Fantasy juga kian gencar menyerbu perangkat mobile. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan game berbasis Final Fantasy XI yang menurut laporan tengah dikerjakan Square Enix untuk perangkat mobile (smartphone dan tablet).

Pengembangan game mobile Final Fatasy XI ini sejatinya sudah diumumkan tiga tahun lalu oleh Square Enix dan developer game asal Korea Selatan, Nexon. Tadinya, game ini diperkirakan akan meluncur di tahun 2016.


Namun, sejak pengumuman tiga tahun lalu, Square Enix malah memilih untuk bungkam dan tak memberikan pengumuman apapun. Hanya saja, pada saat itu Nexon menjanjikan game bakal hadir dengan alur cerita dan konten yang menarik, dan tentu saja grafis mengagumkan berkat Unreal Engine 4.

Selain itu, beberapa peningkatan yang Nexon tengah rencanakan adalah menambahkan optimisasi untuk sistem party, sebagaimana juga meningkatkan pengalaman bermain solo dan fungsi pertempuran, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (22/5/2018).

Horee..ada Chocobo.Horee..ada Chocobo. Foto: istimewa

Nah, kini setelah tiga tahun berlalu, Nexon ternyata masih berusaha mengembangkan game itu, sebagaimana terlihat dari lowongan pekerjaan untuk Final Fantasy XI mobile. Selain lowongan pekerjaan, sebuah potongan gambar yang menampilkan game juga muncul ke permukaan.

Beberapa potongan gambar ini menyuguhkan karakter dalam game dan menariknya ada karakter ikonik, yakni Chocobo. Meski demikian, belum diketahui pasti kapan game tersebut akan dirilis.

Baik Square Enix maupun Nexon juga belum memberi informasi apapun soal peluncuran. Sebaiknya kita tunggu sampai pengumuman berikutnya. Mungkin di Electronic Entertainment Expo (E3) 2018?

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed