Rabu, 09 Mei 2018 21:16 WIB

Game Over! Dark Souls Series Masih Jadi Game RPG Tersulit

Raden Fadli Sumawilaga - detikInet
Dark Souls Series. (Foto: gamespot) Dark Souls Series. (Foto: gamespot)
Jakarta - Dark Souls Series masih memegang titel game bergenre Role Playing Game (RPG) tersulit yang pernah ada. Hal ini akan dirasakan gamer bahkan hanya beberapa saat ketika memulai permainan.

Dikutip oleh detikINET dari Game Spot Rabu, (9/5/2018) Dark Souls Series adalah game bergenre RPG yang dikembangkan oleh developer From Software dan dirilis untuk platform PS4, XBOX dan PC.

Dimulai dari seri pertamanya yaitu Dark Souls (2011), Dark Souls II (2014), dan Dark Souls III (2016), semua disajikan dengan tingkat kesulitan yang dapat membuat gamer gigit jari.


Gamer akan disuguhkan musuh-musuh dengan tingkat kesulitan yang dapat menguji kesabaran. Di awal pembukaan pada Dark Souls seri pertamanya saja, skill gamers akan diuji dengan langsung dihadapkan dengan boss berwujud iblis yang berukuran sangat besar dengan area serangan cukup luas di dalam ruangan yang sempit, dan tak kenal ampun.

Begitu pula pada seri keduanya. Gamer akan diberikan senjata berupa pedang yang sudah rusak dan sedikit potion di awal permainan. Namun, hanya beberapa langkah dari lokasi aman yang disebut dengan bonfire, gamer akan berhadapan dengan musuh berukuran 2x lebih besar dari tubuh si karakter utama dengan damage yang dapat mengurangi setengah dari Health Point (HP) karakter kita.


Dalam seri ketiganya yaitu Dark Souls III, gamer akan merasakan tingkat kesulitan yang lebih besar dari kedua seri sebelumnya. Tak hanya itu bahkan selain dari damage yang dihasilkan musuh lebih ganas, berbagai item untuk bertahan hidup pun akan sulit didapatkan oleh gamer.

Pada dasarnya, game memang dibuat untuk mengetes sejauh mana skill yang dimiliki gamer. Namun pada game Dark Souls Series, skill dan kesabaran gamer akan lebih diuji lagi. Tertarik untuk mencoba game ini? (jsn/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed