Selasa, 10 Apr 2018 17:04 WIB

Tersandung Pelecehan Seks, Gamer eSport Dipecat

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: ESPN Foto: ESPN
Jakarta - Gamer profesional kembali terlibat masalah. Kali ini, bukan narkoba penyebabnya, melainkan terlibat kasus pelecehan seksual terhadap penggemarnya yang masih di bawah umur.

Gamer yang dimaksud adalah Jonathan 'DreamKazper' Sanchez yang tak lain merupakan pemain dari tim eSport The Boston Uprising. Pemain berusia 21 tahun ini menjadi bahan pembicaraan setelah sekumpulan potongan gambar (screenshoot) percakapan antara Sanchez dan penggemar di Twitter tersebar.

Salah satu percakapan yang tersebar tertulis bahwa Sanchez menawarkan diri untuk menjadi seorang Sugar Daddy. Adapula percakapan yang menampilkan kata-kata tidak seronok yang ditujukan untuk sang gadis.

Sang gadis yang tidak diketahui namanya ini pun juga sempat menceritakan apa yang dialaminya lewat media sosial. Menurutnya berawal dari kesukaannya akan tim The Boston Uprising, ia pun kemudian mendapat permintaan follow dari Sanchez.

Salah satu screenshoot percakapan.Salah satu screenshoot percakapan. Foto: istimewa

Karena merasa menyukai tim tersebut, ia juga merasa tersanjung dengan Sanchez. Namun, lama kelamaan hubungan terus berlanjut sampai menciptakan percakapan yang tak seharusnya. Jengah dengan situasi ini, ia pun akhirnya menceritakan hal ini.

Tim dari Overwatch League selaku pemilik kejuaraan langsung memposting pernyataan di Twitter tak lama setelah kasus percakapan terkuak. "Ia (Shanchez--red) diskors tanpa batas waktu sampai liga selesai menyelidiki masalah ini," ungkap tim Overwatch League.

Sementara itu tim tempat Sanchez bernaung, The Bostong Uprising sempat mengatakan bahwa pihanya tengah mendalami masalah ini. Namun, tak butuh waktu lama, segera tim eSport asal Amerika Serikat tersebut langsung mengeluarkan pernyataan bahwa Sanchez dikeluarkan dari tim.

"The Boston Uprising telah mengakhiri kontrak Jonathan 'DreamKazper' Sanchez," tulis tim dikutip detikINET dari Polygon, Selasa (10/4/2018). (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed