Senin, 19 Mar 2018 22:59 WIB

Penggemar Game Ingress, Ada Kabar Gembira Nih..

Tri Ispranoto - detikInet
Suasana konferensi pers (Foto: Tri Ispranoto) Suasana konferensi pers (Foto: Tri Ispranoto)
Bandung - Para pemain atau agent game mobile Ingress wajib menyiapkan waktunya pada Rabu (21/3/2018). Sebab salah satu momen langka dan bersejarah akan terjadi di Kota Bandung.

Pada hari itu Mobil NL-1331 akan berada di Kota Bandung tepatnya di Yellow Truck Coffe, Jalan Linggawastu. Di dalam Mobil NL-1331 akan membawa dua agent dari luar negeri yakni Haerang dari Korea dan Ethan dari Eropa.

"Acara ini sangat jarang sekali terjadi. Dan ini pertama kali di Indonesia," ujar Perwakilan Enlightened Bandung Arif Ansori saat menggelar konferensi pers di Yellow Truck Coffe, Senin (19/3/2018) malam.



Menurut Arif kedatangan NL-1331 itu adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh agent di dunia. "Ini sebuah kebanggaan bagi Bandung untuk mengadakan acara ini," ucapnya.

Nantinya, kata Arif, perwakilan Niantic selaku pembuat game yang membawa NL-1331, akan diajak keliling Kota Bandung, salah satunya menuju Saung Angklung Udjo. Di tempat ini perwakilan tersebut akan dikenalkan mengenai berbagai budaya Sunda.

Arif berharap dengan dibawanya mereka ke tempat tersebut budaya Indonesia khususnya Sunda bisa mendunia dan menjadi daya tarik seluruh agent di dunia. Sebab salah satu bagian dalam Ingress akan mengajak agent untuk mencari portal di seluruh dunia.

"Karena game ini game jalan, jadi salah satu misinya adalah mendatangi tempat-tempat wisata. Harapannya setelah melihat penampilan angklung, Bandung bisa menjadi salah satu bagiannya," katanya.



Sementara perwakilan lainnya, Meti mengatakan, sejauh ini sudah ada 200 agent yang mendaftar untuk datang ke acara tersebut. Para agent, kata Meti, tidak hanya dari Indonesia tapi dari seluruh dunia.

"Selain ada NL-1331 kita ada kumpul para agent. Kita nanti bisa sharing sesama agent. Kita juga mengajak masyarakat Bandung untuk ikut dalam acara ini dan mengenal apa itu Ingress," ucapnya.

Ingress sendiri merupakan game online di Android yang sudah ada sejak November 2012 lalu dan dikembangkan oleh Niantic di bawah perusahaan Google.



Game berjenis augmented reality dengan tema sci-fi ini menghubungkan para pemain di seluruh dunia. Salah satu misi dari game ini adalah menguasai portal yang tersebar di seluruh dunia yang memiliki nilai seni atau teknologi.

Selain Ingress, Niantic juga menelurkan game-game serupa yang sempat menghebohkan dunia seperti Field Trip, Endgame dan paling hits adalah Pokemon Go. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed