BERITA TERBARU
Selasa, 13 Mar 2018 16:37 WIB

Microsoft: Gamer Xbox One dan PS4 Bisa Main Bareng

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Fortnite/The Verge Foto: Fortnite/The Verge
Jakarta - Peluncuran game Fortnite Battle Royale versi mobile nanti akan disertakan fitur cross-play di semua platform. Mendengar hal tersebut, Microsoft berharap jika ada fitur serupa di perangkat Xbox One-nya.

Adapun fitur cross platform yang dimaksud memungkinkan gamer Fortnite di Android dan iOS untuk bermain bersama dengan gamer di PC, Mac, dan PlayStation 4 (PS4). Namun, hanya gamer mobile yang bisa mengaktifkan opsi tersebut.

Itu pun jika gamer mobile ingin bermain bareng dengan platform lain. Kalau tidak, mereka juga bisa tetap bermain dengan gamer mobile yang lain di lintas Android dan iOS. Sedangkan gamer PC dan konsol tidak bisa serta merta masuk dalam lobby yang sama dengan gamer mobile.

Fitur cross platform ini nyatanya menarik perhatian Microsoft. Menurut informasi, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (13/3/2018), Microsoft sudah bekerjasama dengan Epic Games untuk menghadirkan fitur serupa di masa mendatang.

"Kami telah bekerjasama dengan tim di Epic Games untuk menghadirkan fungsi ini di semua versi sekarang dan mendatang dari game Fortnite dan berharap bisa tersedia di Xbox bersamaan dengan platform lain," ujar juru bicara Microsoft.

"Microsoft telah lama dan terdepan dalam menyuarakan adopsi permainan lintas platform dan potensi dari pemain terhubung lintas PC, mobile, dan semua konsol," tambahnya.

Microsoft sendiri tidak secara spesifik menyebutkan bahwa gamer Fortnite bisa bermain cross-play antara Xbox One dan PS4, namun jelas bahwa Microsoft punya arah ke sana. (mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed