Kamis, 08 Mar 2018 09:45 WIB

Mau Jadi Juragan Bitcoin? Cukup Main Game Ini

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Bitcoin Tycoon. Foto: Steam Bitcoin Tycoon. Foto: Steam
Jakarta - Masih bingung soal konsep Bitcoin? Jangan khawatir, game ini datang untuk memahami cryptocurrency tersebut dengan cara yang menyenangkan.

Sebuah pengembang bernama 99 Game Studio membuat permainan simulasi mengenai cryptocurrency yang bernama Bitcoin Tycoon.

Konsep dari game ini sejatinya mirip dengan RollerCoaster Tycoon yang menantang pemainnya untuk membuat sebuah taman bermain.

Satu hal yang membedakan adalah objek yang dibangunnya, dikarenakan Bitcoin Tycoon mengharuskan para pemainnya untuk mendekorasi sebuah ruang bawah tanah dan mengisinya dengan segala perlengkapan untuk menambang Bitcoin.

Dalam Bitcoin Tycoon, para pemain akan kembali ke masa empat tahun silam, yaitu 2014, saat pergerakan pasar cryptocurrency sangat cepat bagi para investor awal.

Pemain pun diharuskan untuk mempelajari banyak hal dari para 'tetua' agar dapat menumbuhkan pemahaman mengenai segala hal di balik penambangan Bitcoin.

Setelahnya, mereka bisa membangun basis penambangan cryptocurrency, mengutak-atik hardware, hingga bergabung ke mining pool yang berbeda-beda.

Karena masih menjadi bagian dari Steam Early Access, belum terlalu banyak yang dapat dilakukan oleh pemain selain yang disebutkan sebelumnya.

"Versi awal dari game ini akan meliputi dasar-dasar dari sistem penambangan, seperti membangun PC, toko perangkat keras, serta mining pool," ujar pengembang tersebut.

"Kami minta maaf jika game ini belum benar-benar selesai, hanya sekadar dapat dimainkan. Fitur save atau load pun masih belum tersedia. Mohon bersabar karena kami telah melewati separuh jalan dalam menyelesaikan sistem game ini," katanya melanjutkan.

Ke depannya, mereka menambahkan, pengembangan akan dilakukan dari segala sisi, seperti sektor hardware, mulai dijalankannya situs pertukaran, serta dibangunnya jaringan cloud untuk penambangan.

Sebagaimana detikINET kutip dari Digital Trends, Kamis (8/3/2018), pihak 99 Game Studio sendiri berencana untuk merilis versi final dari Bitcoin Tycoon di Steam pada Mei mendatang. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed