Kamis, 08 Mar 2018 08:29 WIB

Trump Akan Gelar Pertemuan dengan Perwakilan Industri Game

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: REUTERS/Leah Millis Foto: REUTERS/Leah Millis
Jakarta - Sesuai janji, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan meggelar pertemuan dengan Asosiasi Software Hiburan (ESA) pada Kamis ini (8/3). Undangan pertemuan ini dikirim empat hari setelah ajakan rapat dengan industri game diumumkan dalam konferensi pers di Gedung Putih pekan lalu.

Pertemuan ini diadakan masih membahas peristiwa penembakan maut yang terjadi di sebuah sekolah di Florida, AS beberapa waktu lalu. Dalam peristiwa tersebut seorang pelajar tega menghabisi nyawa 17 pelajar dengan senjata api.

Trump sendiri sempat berpendapat bahwa video game dan film yang mengandung unsur kekerasan menjadi salah satu faktor maraknya kasus penembakan. Pertemuan ini menjadi salah satu agenda Trump membahas regulasi mengontrol kepemilikan dan peredaran senjata di AS.

"Pertemuan yang akan datang di Gedung Putih, dimana ESA akan datang, memberikan kesempatan untuk membahas rating video game, komitmen industri kepada orang tua, dan sarana yang kami hadirkan untuk memberikan pilihan hiburan yang tepat," tulis ESA seperti dikutip detikINET dari Polygon, Kamis (8/3/2018).

ESA pun membantah bila ada keterkaitan antara video game dengan senjata api. Menyebut bahwa pendapatan Trump terkait video game tidak mendasar.

"Video game dinikmati di penjuru dunia dan banyak otoritas dan penelitian ilmiah terkemuka tidak menemukan hubungan antara video game dengan kekerasan dalam kehidupan nyata," tambahnya.

(mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed