Minggu, 25 Feb 2018 11:16 WIB

Bayar-bayar di Metal Gear Survive Bikin Kesal Gamer

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Guna meraih untung, setiap developer game pasti menghadirkan sistem mikrotransaksi dalam game buatannya. Namun, sistem mikrotransaksi dalam game Metal Gear Survive ini bikin kesal para pemainnya.

Pasalnya, Anda diharuskan merogoh kocek untuk membuka slot karakter kedua. Seperti dikutip detikINET dari IGN, Minggu (25/2/2018), setiap slot karakter baru baru bisa dibuka dengan membayar 1.000 koin Survival. Anda bisa membeli 1.150 koin seharga USD 10 (Rp 130 ribu).

Jika Anda tak mau keluar uang Rp 130 ribu tadi, maka terpaksa Anda harus menghapus slot yang pertama dan memainkannya dari awal. Metal Gear Survive sendiri menjadi seri game Metal Gear pertama yang digarap tanpa campur tangan Hideo Kojima.

Ceritanya memang berbeda dari seri Metal Gear sebelumnya, di mana mengangkat tema post-apocalyptic dengan musuh berwujud zombie.

Fitur slot karakter pada dunia game bukan hal yang baru. Biasanya fitur ini dimaksudkan agar pemain bisa bebas berkreasi dengan permainannya masing-masing.

Adapula yang memang slot itu dipakai untuk merasakan pengalaman menggunakan karakter yang berbeda. Semisal dalam game Bloodborne, di mana terdapat berbagai macam kelas karakter yang memiliki gaya bertarung beda-beda. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed