Rabu, 03 Jan 2018 16:44 WIB

Gamer Ini Main Overwatch Pakai Fidget Spinner

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Banyak cari nyeleneh dan unik yang dilakukan oleh streamer game untuk menarik perhatian. Streamer bernama Rudeism ini misalnya, ia mencoba untuk bermain game Overwatch dengan fidget spinner.

Sebagian dari Anda pasti tahu apa itu fidget spinner. Ya, mainan yang diklaim bisa meredakan stres dan meningkatkan fokus ini sempat populer di tahun 2017. Cara memainkannya cukup mudah, yakni dengan cara diputar-putar dengan jari.

Walau terbilang sepele, beberapa bahkan ada yang memainkan fidget spinner dengan trik-trik menarik, seperti halnya trik ketika bermain yoyo. Nah, tapi Rudeism ternyata menemukan fungsi menarik lainnya dari figdet spinner, yaitu sebagai kontroler game Overwatch.

Menurut penjelasannya, seperti dikutip detikINET dari PC Gamer, Rabu (3/1/2017), masing-masing fidget spinner tadi diletakkan di sebuah encoder yang mengubah gerakan menjadi sinyal dan terhubung dengan papan sirkuit yang berada di bawah sebuah papan kayu. Encoder tersebut mampu mendeteksi ke arah mana fidget spinner berotasi, begitupula apakah fidget spinner tersebut ditekan atau tidak.

Untuk gerakan majunya (pengganti WASD) disebutkan ada dua, dua untuk mengarahkan tembakan (horizontal dan vertikal), dan satu untuk klik kiri dan kanan. Dengan menekan fidget spinner, maka kemampuan Genji (karakter Overwatch yang dimainkan) akan keluar, melompat, atau meminta pertolongan untuk healing.

Ini merupakan kali kedua Rudeism memainkan Overwatch dengan cara yang tidak wajar. Di tahun 2016, ia pernah mempraktikkan bermain Overwatch dengan kontroler pisang.


(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed