Minggu, 10 Des 2017 09:07 WIB

Pencipta Plant vs Zombie Bikin Game Baru yang Aneh Tapi Seru

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Octageddon Foto: Octageddon
Jakarta - George Fan, pencipta dari serial game Plant vs. Zombie punya kejutan menarik di akhir tahun 2017. Lewat pengumuman terbarunya ia bersama tim pengembang di All Yes Good tengah menggarap game baru bertajuk Octageddon.

Sesuai judulnya, game ini bercerita tentang seekor gurita yang mengamuk, dari dasar laut menuju perkotaan. Ide ceritanya sendiri mirip-mirip game Rampage yang terkenal di era PlayStation One.

Hanya saja, gameplay-nya jauh berbeda dengan Rampage. Sama seperti Plant vs Zombie, Octageddon mengusung genre permainan Tower Defense dengan sistem musuh yang menyerang secara bertahap (wave).

Permainan akan dibagi menjadi level per level. Semakin tinggi level yang dimainkan, maka semakin susah musuh yang menyerbu.

Tugas Anda pun cukup mudah. Anda hanya perlu menggerakkan sang gurita ke kiri dan ke kanan untuk menghancurkan musuh dengan menggunakan tentakel. Tentakel atau si gurita ini bisa Anda upgrade secara bertahap.

Upgrade yang dimaksud bisa berupa tambahan tentakel atau memodifikasi tentakel lebih hebat lagi, semisal mengganti tentakel dengan capit udang atau ular. Masing-masing modifikasi tentakel tentu punya kemampuan yang berbeda.

"Tumbuhkan lebih banyak lagi tentakel dan evolusikan tiap tentakel menjadi senjata yang mematikan sampai mereka menjadi ultimate eight-armed sushi avenger," tulis deskripsi. Octageddon sendiri dirilis untuk platform PC.

Rencananya All Yes Good akan meluncurkannya pada tanggal 8 Februari 2018 melalui Steam.


[Gambas:Youtube]

(mag/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed