Kamis, 26 Okt 2017 17:35 WIB

Animal Crossing Segera Dirilis, Kapan?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: screenshot Foto: screenshot
Jakarta - Sesuai janji, Nintendo akhirnya bicara blak-blakan terkait game mobile terbarunya, Animal Crossing. Menurut Nintendo, game ini nantinya akan diberi judul Animal Crossing: Pocket Camp.

Dari pemaparan Nintendo ketika presentasi, desain, suara, dan gameplay secara keseluruhan akan terasa familiar bagi gamer yang pernah memainkan seri ini sebelum-sebelumnya. Sekadar informasi, Animal Crossing adalah salah satu game populer Nintendo yang rilis di 2001.

Dikutip detikINET dari Gamespot, Rabu (25/10/2017), November 2017 jadi waktu yang dipilih Nintendo untuk merilisnya. Di dalam game ini, Anda sebagai pemain akan tinggal di sebuah desa virtual yang dihuni oleh berbagai macam hewan. Untuk versi mobile, Anda akan tinggal di sebuah perkemahan.

Pemain bisa memodifikasi gaya karakter dan lingkungan tempat tinggal, termasuk menempatkan berbagai macam item, seperti perabotan di sekitar tempat berkemah. Perabotan ini bisa dibuat (craft) dengan mengoleksi beberapa item.

Tak hanya itu, ada juga perputaran waktu siang dan malam. Anda juga bisa mengunjungi toko untuk membeli berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk menata kemah yang dimiliki.

Game ini juga menawarkan fitur pertemanan secara online. Artinya, akan ada berbagai keuntungan jika mengunjungi kemah milik teman. Salah satunya adalah memberikan item yang berguna dalam permainan.

Diluncurkan untuk platform Android dan iOS, nantinya akan ada event yang menawarkan konten menarik Animal Crossing berdasarkan musim, misal ketika Natal atau musim liburan. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed