BERITA TERBARU
Senin, 02 Okt 2017 06:38 WIB

Game Assassin's Creed: Origins Punya Mode Edukasi, Seperti Apa?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Assassins Creed: Origins. Foto: istimewa Assassin's Creed: Origins. Foto: istimewa
Jakarta - Assassin's Creed: Origins yang rencananya akan dirilis pada Oktober mendatang menyimpan fitur menarik berbalut edukasi.

Game ini merupakan edisi ke-10 dari rangkaian seri salah satu game action-adventure tersukses Ubisoft. Di sekuel yang sekarang Assassin's Creed: Origins mengambil latar Mesir kuno pada zaman Ptolemaic.

Lagi-lagi Assassin's Creed: Origins masih akan menampilkan reka ulang kejadian-kejadian sejarah masa lalu yang digabungkan dengan tantangan-tantangan untuk melawan musuh, sama seperti seri-seri sebelumnya. Satu hal yang membedakan edisi terbaru dari Assassin's Creed ini adalah hadirnya mode 'edukasi'.

Ubisoft memperkenalkan mode 'edukasi' tersebut dengan nama Discovery Tour to Assassin's Creed: Origins. Dalam mode ini, para pemain tidak akan menemui musuh maupun unsur pertarungan lainnya. Mereka akan disuguhkan dengan petualangan untuk melakukan eksplorasi dengan berjalan atau melompat menyusuri latar Mesir kuno.

"Discovey Tour akan menghadirkan lusinan tur perjalanan bagi para pemain yang sudah dikurasi oleh ahli sejarah, terutama sejarah Mesir, dengan fokus yang berbeda-beda terhadap seluruh aspek dari Mesir zaman Ptolemaic," ujar perwakilan dari Ubisoft, seperti dikutip detikINET dari Forbes pada Senin (29/9/2017).

"Dari Alexandria ke Memphis, Sungai Nil ke Great Sand Sea, Giza ke Oase Faiyum, pemain bebas pergi kemanapun mereka mau. Detil terhadap Piramida, mumi, hingga Cleopatra pun juga sudah disiapkan sedemikian rupa," katanya menambahkan.

Ubisoft menyiapkan mode ini sebagai bagian dari update yang dapat diunduh secara gratis pada 2018 nanti. Hadirnya 'Discovery Tour' diharapkan menjadi cara bagi para pelajar yang ingin mengeksplor sejarah Mesir dengan cara yang tidak biasa.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..