Senin, 31 Jul 2017 15:08 WIB

Cegah Kekacauan Berulang, Niantic Tunda Pokemon Go Fest Eropa

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi main Pokemon Go (Foto: Getty Images) Ilustrasi main Pokemon Go (Foto: Getty Images)
Jakarta - Penyelenggaraan Pokemon Go Fest di Chicago, Amerika Serikat pekan lalu berlangsung kacau. Niantic Labs selaku developer pun sepakat untuk menunda gelaran Pokemon Fest di negara lain.

Seperti diketahui, karena alasan beban server yang membludak dan kondisi jaringan internet seluler yang tidak memadai, puluhan ribu pengunjung Pokemon Go Fest dilaporkan tidak bisa login ke dalam game. Hal ini membuat pengunjung kecewa berat.

Pasalnya, pengunjung yang datang diwajibkan membayar tiket masuk USD 20 atau senilai Rp 266 ribu. Belum lagi pengunjung yang jauh-jauh datang dari luar kota Chicago dan berharap mendapat Pokemon langka seperti yang dijanjikan Niantic.

Dengan adanya kekacauan di Chicago, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Senin (31/7/2017), Niantic menunda dua event yang digelar di Eropa, yakni di Kopenhagen, Denmark dan Praha, Ceko, pada 5 Agustus serta di Stockholm, Swedia dan Amsterdam, Belanda pada tanggal 12 Agustus.

Tidak hanya event di Eropa, event serupa yang digelar di negara lain, seperti Jepang pada 14 Agustus dan Prancis, Spanyol, dan Jerman yang rencananya diadakan 16 September juga ikut mundur.

"Untuk menjamin pengalaman terbaik untuk Trainer di Eropa, kami memutuskan untuk menunda event di Eropa yang dijadwalkan pada 5 dan 12 Agustus sampai tanggal lainnya di musim gugur," tulis Niantic.

Belum diketahui sampai kapan penundaan ini akan berlangsung. Niantic akan segera mengupdate informasi terbaru mengenai event Pokemon Go Fest yang tertunda. (rns/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed