Sabtu, 06 Mei 2017 21:12 WIB

Ini Alasan Nintendo Luncurkan New 2DS XL

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Nintendo secara mengejutkan meluncurkan New 2DS XL. Produsen game rakasa Jepang ini pun coba menjelaskan alasan handheld ini dilahirkan.

Lini handheld Nintendo sejak era Game Boy terus mengalami evolusi dengan 3DS sebagai seri terakhir. Karenanya, ketika New 2DS XL ini diluncurkan, menimbulkan sedikit pertanyaan. Mengapa angka dua yang dipilih, ketimbang angka tiga.


New 2DS XL sendiri, seperti dijelaskan oleh Nintendo, merupakan perpaduan yang selaras antara 2DS dan 3DS. Handheld ini memiliki ukuran layar dan form faktor cangkang dari 3DS XL, serta memiliki kemampuan NFC dari New Nintendo 3DS. Namun, ketika berbicara harga, justru dibanderol dengan budget ala 2DS.

Karenanya menurut President Nintendo of Amerikca Reggie Fils-Aime, New 2DS XL ini ditujukan untuk mereka yang menginginkan perangkat yang berada di antara 2DS dan 3DS. "Nintendo 2DS benar-benar fokus pada entry level gamer," ujarnya seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (6/5/2017).

"Anak umur empat, limat, enam tahun yang baru mengenal game tapi ingin memainkan Mario Kart, ingin seru-seruan di Super Mario Bros, Pokemon, dan sebagainya. Kami merasa 3DS XL dengan harga USD 199 (Rp 2,6 juta) merupakan produk yang penuh dengan fitur," tambah Fils-Aime.

Ia mengaku mendengar keluhan dari salah seorang konsumennya yang berharap ada produk dengan posisi berada di tengah-tengah 2DS dan 3DS. "Itulah mengapa perusahaan memutuskan menciptakan New 2DS XL," tegasnya.

Walau lebih murah dari 3DS XL, yakni hanya USD 149 atau sekitar Rp 1,9 juta, New 2DS XL memiliki performa yang setara dengan New 3DS XL. (mag/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed