BERITA TERBARU
Jumat, 21 Apr 2017 15:04 WIB

Indonesia Game Championship Jadi Ajang Silaturahmi Gamer

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Suasana acara. Foto: istimewa Suasana acara. Foto: istimewa
Jakarta - Event Indonesia Game Championship yang digelar oleh operator telekomunikasi Telkomsel tak cuma jadi ajang unjuk kebolehan gamer Indonesia. Acara ini pun turut dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul para gamer.


Seperti misalnya di babak penyisihan regional Bandung. Dari keterangan yang diterima detikINET, Jumat (21/4/2017), acara yang digelar di Loop Station, Citarum, Bandung ini menjadi tempat berkumpul gamer di sekitaran Jawa Barat.

Sejak pagi para gamer amat antusias dan sudah berkumpul di sekitaran Loop Station Bandung. Selain peserta yang tak sabaran untuk beraksi, beberapa di antaranya hadir karena dirundung penasaran dan ingin meramaikan acara tersebut.

Adapun game yang dipertandingkan pada acara kedua IGC Regional Bandung ini sendiri adalah game mobile Clash Royale dan VainGlory.

Kompetisi berjalan sengit untuk dua game yang dipertandingkan tersebut. Seperti misalnya pertandingan Clash Royale, di mana semua pemain benar-benar sudah siap dengan deck terbaiknya untuk menjadi yang terbaik di dalam kompetisi ini.

Memasuki babak perempat final, pertandingan jadi makin sengit karena peserta sama-sama saling ngotot ingin menjadi juara. Tak hanya diikuti oleh kaum Adam, pertandingan game bertaraf nasional ini bahkan juga diikuti oleh gamer dari kaum Hawa.

Sama halnya dengan pertandingan Clash Royale, pertandingan Vain Glory juga tak kalah seru. Total ada 30 pemain yang bertarung di babak kualifikasi di Bandung kemarin.

Seperti yang disebutkan di awal, acara ini benar-benar jadi ajang kumpul para gamers dari Jawa Barat. Buktinya, ada gamer yang jauh-jauh datang ke Kota Kembang hanya untuk menunjukkan kebolehannya bermain Clash Royale.

Event Indonsia Game Championship kini sudah mencapai putaran final yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta dari tanggal 21-23 April 2017. Tidak hanya disuguhkan pertandingan game yang menarik, pengunjung yang hadir juga dihibur oleh penampilan musisi ternama, antara lain J-Rock dan JKT48. (mag/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed