Jumat, 14 Apr 2017 14:16 WIB

Ini Alasan Xbox One Scorpio Keduluan PlayStation 4 Pro

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jakarta - Bos Xbox Phil Spencer angkat bicara mengapa Microsoft memilih merilis Xbox One Scorpio lebih lambat dari PlayStation 4 Pro.

Dibandingkan Sony, Microsoft lebih dulu mengumbar rencana merilis versi upgrade dari konsol next-gen miliknya. Versi upgrade dari masing-masing platform ini punya kelebihan di sektor prosesor dan pengolahan grafis yang mendukung 4K.

Namun pada akhirnya, Sony lebih dulu mencuri start dengan peluncuran PlayStation 4 Pro November 2016 lalu. Ada alasan mengapa Microsoft mengulur peluncuran Xbox One Scorpio, terlepas dari pengembangan yang butuh waktu lama.

"Kami berpikir televisi 4K akan optimal di tengah-tengah generasi ini. Jadi, kami merancang konsol untuk tahun 2016 dan tahun 2017. Kami bekerja untuk kedua rencana itu secara bersamaan," tutur Spencer dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (14/4/2017).


Selain itu, lanjut Spencer, dia dan timnya juga butuh semacam lampu hijau atas apa yang dilakukan di 2016 lalu. Menurutnya, dia harus melakukan dan menemukan bagaimana cara agar konsumen konsol rela merogoh kocek untuk membayarnya.

Spencer pun mengakui bahwa PlayStation 4 Pro menjadi sesuatu yang bagus dan sangat mengapreasiasi keputusan Sony. Namun, semua kembali lagi pada kebutuhan, di mana di sini Spencer mengedepankan framerate.

"Jika developer ingin menekan resolusi, berkata kepada player, 'ini Anda membeli konsol high-end. Ijinkan aku memperkenalkan resolusi high end, Anda tidak ingin framerate turun," ungkapnya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed