Kamis, 29 Sep 2016 17:17 WIB

Nintendo Ogah Bahas NX

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Gettyimages Foto: Gettyimages
Jakarta - Hingga kini sejumlah rumor dan spekulasi mengenai konsol anyar Nintendo, NX, terus bertebaran. Terlepas dari benar atau tidaknya, Nintendo untuk saat ini mengaku tidak suka apabila ada pertanyaan seputar NX.

Hal ini disampaikan langsung oleh Nintendo of Canada Communications Manager Andrew Collins dalam sebuah sesi wawancara. Sebelum wartawan tersebut memulai wawancara, Andrew dengan tegas mengatakan bahwa dirinya akan menghentikan sesi wawancara bila ada pertanyaan yang menyinggung NX.

Hal ini karena, menurut Andrew saat ini perusahaan dirasa belum siap untuk mengobral informasi terkait NX. Mereka akan berusaha menyampaikan apabila itu sudah saatnya.

"Hampir semua orang memulai wawancara dengan pertanyaan itu dan Nintendo belum siap untuk berdiskusi soal itu. Ketika kami siap, kita bisa berdiskusi bahkan sebelum dirilis," ujar Andrew dikutip detikINET dari Go Nintendo, Kamis (29/9/2016).

Bila dihitung sudah banyak informasi yang sudah diumbar terkait NX. Mulai dari konsep perangkat yang disebut hybrid --gabungan antara konsol dan handheld--, hingga gamenya yang akan berbentuk cartridge.

Tak sampai di situ, jeroan Nintendo NX pun disebut-sebut menggunakan AMD. Bahkan, ada yang mengklaim lebih kuat dari PlayStation 4 dan Xbox One.

Meski begitu, baik Sony dan Microsoft sudah lebih dulu mengantisipasi dengan merilis PlayStation 4 Pro dan Xbox One Scorpio. Walaupun nanti bisa jadi ketika Nintendo NX lahir, akan punya dapur pacu yang setara dengan kedua konsol upgrade itu. (mag/asj)