Sabtu, 20 Agu 2016 12:17 WIB

Mau Bikin Game Buat Nintendo NX, EA?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Suatu konsol akan kuat apabila turut didukung dengan ekosistem yang kuat pula, salah satunya adalah peran developer game dalam mengembangkan game buatannya di konsol tersebut. Dalam konteks ini, Nintendo harus merayu sebanyak mungkin developer agar mau mengembangkan game di konsol terbarunya, NX.

Beberapa nama seperti Ubisoft dan CD Projekt Red (The Witcher) sudah menunjukkan ketertarikkannya dengan Nintendo NX. Namun, Electronics Art (EA) menjadi salah satu produsen game yang belum memastikan dukungannya pada konsol yang hingga kini masih misterius itu.

Dalam ajang Gamescom 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu, salah satu petinggi EA, Peter Moore berdiskusi mengenai banyak hal, salah satunya membicarakan Nintendo NX. Ia pun mendapat pertanyaan apakah akan memberikan dukungan atau tidak.

"Aku tidak tahu, pastinya akan ada banyak detail yang akan diungkap. EA telah mengembangkan (game) untuk Nintendo selama 30 tahun dan aku masih berkata bahwa kami masih menjadi teman yang baik. Beberapa publisher ada yang ikut dan ada yang tidak. Tapi tentu saja, EA belum muncul dan mengatakan tidak terhadap pengembangan (game) untuk Nintendo," tutur Moore dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy.

Berdasarkan apa yang diucapkan oleh Moore, sepertinya EA masih penuh pertimbangan. Mungkin ketika sistem NX diungkap oleh Nintendo, barulah di situ kita akan melihat pengumuman kerjasama antara EA dan Nintendo.

Seperti yang dikatakan oleh Moore, persahabatan EA dengan Nintendo memang sudah terjalin lama. Akan tetapi di era Wii U, EA hanya sempat membuat game selama beberapa saat, tepatnya di awal kemunculan Wii U. Setelah itu, dukungan pun perlahan menyusut. (mag/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed