Kamis, 28 Jul 2016 13:40 WIB

Konsol Nintendo NX Ditenagai Nvidia Tegra

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bocoran konsol game teranyar yang tengah dikerjakan oleh Nintendo kembali muncul, kali ini dari segi jeroannya, yang disebut akan menggunakan chip buatan Nvidia.

Nintendo NX -- nama konsol tersebut -- sepertinya adalah gabungan dari konsol handheld dengan set-top box. Ini artinya penggunanya akan bisa membawanya untuk bermain di mana pun, dan bisa dihubungkan ke televisi.

Sejumlah sumber menyebut NX akan menggunakan system on a chip (SoC) buatan Nvidia, yaitu Tegra X1. Chip yang sama juga ditemukan di konsol Nvidia Shield Android TV dan tablet Google Pixel C, namun bukan berarti Nintendo NX akan menggunakan sistem operasi Android.

Sepertinya Nintendo NX akan mempunyai kemampuan yang berada di tengah-tengah Wii U dan Xbox One. Asumsi ini cukup masuk akal karena biasanya Nintendo tak pernah membuat konsol untuk bertarung dengan dua pemain lain di pasar konsol, yaitu Sony dan Microsoft dengan Xbox dan Play Station-nya.

Nintendo biasanya memilih untuk menargetkan gamer kasual dengan berbagai game populernya, seperti Mario, Pokemon dan Zelda. NX dijadwalkan akan dipamerkan ke publik pada September mendatang, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (28/7/2016). (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed