Assassin's Creed Absen di Tahun Monyet Api, Ubisoft?

Assassin's Creed Absen di Tahun Monyet Api, Ubisoft?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 06 Jan 2016 08:08 WIB
Jakarta -

2016 tampaknya bukan tahun yang baik untuk para fans game Assassin's Creed. Pasalnya, sang publisher, Ubisoft, dikabarkan tak akan merilis seri Assassin's Creed di tahun monyet api ini.

Sejak Assassin's Creed II dirilis tahun 2009, Ubisoft memang kerap meluncurkan seri game petualangan stealth action itu setahun sekali, bersamaan dengan kisah spin-off yang mulai rajin digarap belakangan ini. Namun, menurut laporan yang beredar publisher game asal Prancis ini memilih untuk melewati tahun 2016.

Karenanya, dengan lewatnya tahun 2016 Ubisoft memilih untuk merilis seri Assassin's Creed berikutnya di tahun 2017 dengan setting lokasi di Mesir. Laporan mengenai Assassin's Creed ini sendiri muncul dari seorang netizen bernama 4chan di forum NeoGAF.

Dari postingan 4chan tadi diduga sang developer akan merombak habis gameplay sehingga akan memiliki nuansa mirip dengan Witcher, dimana terdapat progresi dari pemain dan sistem pertarungan freeform. Dan mengacu dari Kotaku, seri terbaru Assassin's Creed ini diperkirakan akan memiliki judul Assassin's Creed Empire.

Tak cukup sampai di situ, 4chan juga mengungkap detail dari seri terbaru ini dimana sang tokoh protagonis merupakan seorang budak atau bekas budak dengan seekor elang yang bisa dikontrol oleh gamer.

Bicara soal elang, Ubisoft di akhir tahun 2015 kemarin memperkenalkan game virtual reality, dimana gamer bertindak sebagai elang yang terbang mengitari kota Paris.

Lalu apakah benar Ubisoft akan skip merilis game ini di tahun 2016? Sayangnya ketika ditanyai pendapat, pihak Ubisoft menolak untuk berkomentar. "Kami tidak bisa berkomentar soal rumor dan spekulasi," singkat juru bicara Ubisoft, seperti detikINET kutip Gamespot, Rabu (6/1/2016).

(mag/rou)