6 Faktor X di Balik Booming Flappy Bird

6 Faktor X di Balik Booming Flappy Bird

- detikInet
Kamis, 06 Feb 2014 14:52 WIB
Halaman ke 1 dari 14
6 Faktor X di Balik Booming Flappy Bird
Jakarta - Setelah era Angry Birds dan Candy Crush Saga, kini muncul Flappy Bird. Berbeda dari dua pendahulunya, Flappy Bird justru tampil lebih sederhana. Namun tetap saja, game ini punya faktor X sehingga diserbu banyak orang.

Flappy Bird merupakan buatan developer game asal Vietnam bernama Dong Nguyen. Si pembesutnya pun tak menyangka, game besutannya bakal 'meledak'. "Popularitas ini mungkin sekadar keberuntungan," ujar Nguyen, dalam sebuah interview dengan Chocolate Lab Apps.

Sikap skeptis Nguyen memang beralasan. Terlebih menilik penampilan Flappy Bird yang biasa saja, bahkan bisa dibilang ala kadarnya dengan tampilan grafis terlihat jadul.

Jauh berbeda dengan game-game popular lainnya yang memikat dengan grafis fantastis yang memanjakan mata.

Pun demikian, hal itu nyatanya bukan jadi harga mutlak untuk mengukur kesuksesan sebuah game. Ya, setidaknya hal itu telah dibuktikan Flappy Bird, yang meskipun memiliki tampilan 'ndeso' namun mampu meraup pemasukan sampai Rp 600 juta per hari!

Lantas, apa faktor X di balik kesuksesan game 'mengesalkan' bernama Flappy Bird ini? Berikut di antaranya seperti dilansir dari berbagai sumber, Kamis (6/2/2014):




Halaman Selanjutnya
(ash/fyk)