10 Game MOBA Download Terbanyak, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

10 Game MOBA Download Terbanyak, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

ADVERTISEMENT

10 Game MOBA Download Terbanyak, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Panji Saputro - detikInet
Senin, 26 Des 2022 21:41 WIB
Mengenal Istilah Makro Mikro di Mobile Legends
Liburan akhir tahun makin seru, ditemani game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan jumlah download terbanyak. Ada satu judul berasal dari Indonesia. (Foto: Fandom Mobile Legends)
Jakarta -

Liburan akhir tahun makin seru, ditemani game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dengan jumlah download terbanyak. Ada satu judul berasal dari pengembang game Indonesia.

Belum lama ini, orang-orang merayakan Hari Natal 2022, dan sekarang masih menikmati kentalnya liburan menuju akhir tahun 2022. Nah jika masih ada beberapa dari detikers yang bingung mau melakukan apa, bagaimana kalau bermain game?

Kebetulan detikINET, telah merangkum deretan game MOBA dengan jumlah download terbanyak, berdasarkan hasil pantauan di Google Play Store. Beberapa di antaranya ada yang tampil di kompetisi esports nasional, Piala Presiden Esports.

10 Game Moba Terpopuler

1. Mobile Legends

Arti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile LegendsArti Freeze Lane, Zoning, dan Laning Phase di Mobile Legends Foto: (Mobile Legends Fandom)

Mungkin para gamer di Tanah Air, khususnya mereka yang begitu menyukai game moba, sudah tak asing lagi dengan Mobile Legends. Permainan hasil olahan Moonton ini begitu populer di kalangan komunitas.

Moonton pun kerap kali mengadakan turnamen nasional, bertajuk Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID). Kompetisinya sendiri sudah memasuki musim ke-10.

Bagi detikers yang masih belum menjajalnya dan penasaran, bisa langsung unduh saja. Game ini tersedia di Google Play Store maupun App Store.

2. League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild RiftLeague of Legends: Wild Rift Foto: Dok. Riot Games

Game MOBA selanjutnya ada League of Legends: Wild Rift. Permainan ini merupakan ekspansi yang dilakukan Riot Games, terhadap versi League of Legends PC.

Soal gameplay pun masih senada dengan kakak kandungnya tersebut. Hanya saja, memang terasa lebih sederhana, kalau pemain menikmatinya di mobile.

Hal ini mengingat, gamer tak perlu repot mengklik mouse atau keyboard. Jika menilik dari Google Play Store, game ini telah diunduh hingga 50 juta orang.

3. Arena of Valor

Mau Punya Wallpaper Keren Arena of Valor? Yuk Segera DownloadMau Punya Wallpaper Keren Arena of Valor? Yuk Segera Download Foto: (garena indonesia)

Arena of Valor memiliki gameplay yang kurang lebih serupa dengan Mobile Legends LOL: Wild Rift. Kehadirannya di ekosistem esports Tanah Air, dibawa oleh penerbit game Free Fire, Garena.

Mereka juga mempunyai beragam kompetisi, mulai dari nasional hingga internasional. Bahkan pihak penyelenggara mengadakannya dengan total hadiah yang tak sedikit hingga miliar rupiah.

4. Vainglory

VaingloryVainglory Foto: Vainglory

Game ini mulai mencuat dan populer sejak tahun 2015 lalu. Dengan mekanik permainan yang ditawarkannya, Vainglory secara cepat mengambil hati para gamer.

Tak hanya gameplay yang senada dengan Dota 2, akan tetapi juga menawarkan grafik luar biasa. Di sini, Super Evil Megacorp cukup handal dalam menyuguhkan game mobile berkualitas.

Nah bagi detikers yang ingin menjajalnya, setidaknya menyiapkan ruang penyimpanan lebih dari 2 GB. Untuk jumlah download di awal sendiri cukup besar mencapai 1,4GB.

5. Marvel Super War

10 Game MOBA Android yang Cocok Buat Mabar Saat Ngabuburit10 Game MOBA Android yang Cocok Buat Mabar Saat Ngabuburit Foto: (Google Play Store)

Sedikit berbeda dengan empat judul sebelumnya, di mana karakter yang ada di Marvel Super War berisi pahlawan-pahlawan Marvel. Keunikan game ini dibawa oleh NetEase Games.

Pemain dapat bertemu Thor, Iron Man, Captain America, Captain Marvel, Thanos, Spider-Man, Deadpool dan masih banyak lagi. Meskipun size download cukup besar menyentuh 1,7 GB, kendati begitu cukup banyak penikmatnya hingga 10 juta gamer.

Halaman selanjutnya: Pokemon Unite sampai Lokapala >>>



Simak Video "Daftar Game dan Aplikasi Terbaik di Play Store Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT