20 Game Google yang Seru Banget, Sudah Coba Belum?

ADVERTISEMENT

20 Game Google yang Seru Banget, Sudah Coba Belum?

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 14:15 WIB
Google punya caranya tersendiri untuk memerangi ISIS, yaitu dengan iklan. Raksasa mesin pencari itu akan menampilkan iklan anti ISIS ketika ada penggunanya yang googling soal ISIS ataupun gerakan-gerakan Islam radikal lainnya.
20 Game Google yang Seru Banget, Sudah Coba Belum? (Foto: Gettyimages)
Jakarta -

Google, menjadi mesin pencarian yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Kendati begitu, tahukah detikers, bahwa raksasa teknologi ini juga memiliki beragam game gratis yang bisa dinikmati.

Hanya saja, game Google tersebut tidak serta merta muncul di halaman utamanya. Hal ini mengingat, cara kerjanya dengan memasukkan kata kunci tertentu yang berhubungan dengan permainan tersebut.

Nah, lantas apa saja deretan game Google itu? Berdasarkan hasil penelusuran detikINET dari berbagai sumber, ini dia judul-judul yang bisa detikers temukan.

20 Game Google

1. Zerg Rush

Game ini cukup menarik, karena menampilkan gerombolan pemakan huruf dan angka yang berbentuk lingkaran. Bentuk lingkarannya tidak besar, lalu memiliki warna merah dan kuning, di mana kehadirannya siap menghabisi seluruh tampilan di halaman utama.

Nama game Google yang pertama ini, yaitu Zerg Rush. Tugasnya pun sangat mudah, detikers hanya perlu membunuh mereka semua, dengan cara klik berkali-kali menggunakan mouse sebelah kiri.

2. 2048

2048 menjadi game Google berikutnya yang mampu memberikan keseruan, tanpa mengandalkan visual memukau. Senada dengan judul yang diusungnya, di sini pemain diminta untuk menghasilkan total angka 2048.

Untuk mekanismenya sendiri meminta gamer menjumlahkan seluruh angka, hingga nantinya mendapatkan angka 2048. Sebagai tambahan, hanya angka serupa yang dapat dijumlahkan ya detikers.

3. Space Invaders

Selanjutnya ada game klasik bertajuk Space Invaders. Di dalam permainan, pemain bertugas menjadi seorang awak yang mengendalikan sebuah pesawat melawan para alien.

Selagi para pemain mengalahkan musuh, para makhluk luar angkasa tersebut menyerang tulisan Google yang berada di tengah. Nah, ketika sudah berhasil menumpas seluruhnya musuh, detikers akan masuk ke stage atau wave berikutnya.

4. Metronome

Game Google Kali ini sedikit berbeda dari judul-judul di atas. Raksasa teknologi ini menawarkan permainan bertajuk Metronome, yang merupakan sebuah alat penghasil suara ketukan.

Jadi bagi kalian yang hobi bermain musik, dan tidak memiliki alat tersebut untuk memberikan tempo sesuai, bisa menggunakan game besutan Google. Mereka menyuguhkannya secara gratis dan kecepatan ketukan bisa diatur sesuka hati.

5. Google Fan

Nah, bila detikers yang memainkan game Google yang lebih sederhana, dapat menikmati Google Fan. Tenang saja, di sini tidak ada misi khusus, karena cukup memainkan sebuah kipas saja.

Setidaknya ada tiga tombol yang tersedia, mulai dari power, swing, dan menambahkan kecepatan. Tampilannya pun tidak rumit, di mana baling-baling kipas didesain sesuai warna dasar Google itu sendiri.

6. Google Gravity

Game Google kali ini lebih mengarah kepada tampilan mesin pencariannya, yang mengusung tema gravity. Diketahui, bahwa seluruh bagian halaman utama akan runtuh, jatuh berhamburan ke bawah.

Secara fungsi, semua tombol bekerja sesuai dengan tugasnya. Namun Ada hal menarik, di mana detikers bisa memainkan seluruh elemen yang jatuh tadi, dan melemparnya secara acak.

7. The Wizard of Oz

Untuk memperingati The Wizard of Oz yang ke-80, Google memiliki caranya sendiri. Mereka secara ajaib, mengubah tampilan di halaman pencarian detikers seperti Dorothy yang masuk dan keluar Oz.

Cukup memasukkan kata The Wizard of Oz - Google Easter Eggs, maka secara otomatis fitur ini tersedia di sebelah kanan. Kemudian cukup klik logo sepatu berwarna merah, untuk melihat perubahannya.

8. Atari Breakout

Selain Space Invaders, masih ada game Google yang menawarkan konsep lawas dan membawa pemain berwisata ke masa lalu. Kalian bisa menikmati gameplay dari Atari Breakout.

Tugasnya sederhana, gamer cukup mengamankan sebuah bola, agar tidak terjatuh melewati papan yang telah disediakan. Kemudian, menghabiskan semua blok menggunakan bola tersebut.

9. Solitare

Solitare membawa konsep permainan serupa dengan yang tersaji di Windows. Gamer hanya perlu mengurutkan deretan kartu dari terbesar hingga terkecil.

Detikers dinyatakan sebagai pemenang, bila semua telah tersusun sesuai aturan. Setiap berhasil menyelesaikan satu jenis, maka seluruh kartu akan pindah dari tengah menuju empat kolom di sebelah kanan.

10. Minesweeper

Minesweeper merupakan game Google dengan tema puzzle, di mana meminta pemainnya untuk membersihkan seluruh area dari ranjau. Namun memang hal ini cukup sulit dilakukan, mengingat alat peledak tersebut bersembunyi dengan cukup baik.

Setiap tempat akan memunculkan beberapa nomor dan bisa dijadikan petunjuk untuk menghindari bom. Pastikan tidak keliru ketika menggali suatu area, karena bisa saja seluruh ranjau akan terbuka semua dan permainan berakhir.

11. Google Dinosaur Game

Sepertinya detikers sudah tidak asing lagi dengan game Google yang satu ini. Terlebih lagi, bila jaringan internet kerap mati, pasti akan ditampilkan pemainan Dinosaurus ini.

Cara mainnya sendiri sangat mudah, hanya berlari hingga jarak terjauh, dengan melompati pohon kaktus dan menghindari burung-burung berterbangan. Biasanya, setiap pergantian 500 atau 1.000 poin, maka tampilan akan berubah siang atau malam.

12. Play Snake

Bagi detikers yang ingin mencobanya, pertama-tama cukup memasukkan kata Play Snake di kolom pencarian Google. Nantinya, secara otomatis akan muncul sebuah gambar seekor ular sedang memakan buah, lalu cukup tekan play.

Selanjutnya, akan muncul pop up board, di mana menampilkan menu dalam game dan hanya perlu tekan kembali tombol Play. Untuk cara bermainnya mudah, karena cukup memakan buah sebanyak-banyaknya.

13. Tic-Tac-Toe

Jika Dahulu detikers pernah memainkan SOS, maka gampelay dari game Google berjudul Tic-Tac-Toe ini sudah tidak asing. Mungkin pembedanya hanya pada penggunaan huruf X dan O.

Objektifnya memperoleh deretan lambang yang senada. Untuk membuatnya lebih seru, pengembang telah menyediakan tingkat kesulitan berbeda, mulai dari Easy, Medium dan Impossible, termasuk mode bermain dengan teman.

14. Pac Man

Selanjutnya ada Pac Man. Seperti namanya, beberapa di antara detikers pasti paham betul, bagaimana mekanik permainan yang disajikan.

Kalian akan bermain, di arena bertuliskan Google, dan memakan seluruh butiran warna kuning. Kesulitannya sendiri muncul dari banyaknya hantu yang mencoba menyerang pemain.

15. Champion Island Games

Doodle Champion Island Games, mengusung konsep visual pixel adventure. Game Google ini muncul, sebagai bentuk perayaan Olimpiade Tokyo 2020.

Di dalamnya, pemain akan disuguhkan tujuh permainan yang diberikan secara gratis. Semuanya bertema olahraga, mulai dari tenis meja, Skateboard, panahan, rugby, renang artistik, panjat tebing, dan maraton.

16. 3d T-Rex Dino Chrome

Untuk mekanik permainan yang dibawa sebenarnya senada dengan game Dinosaurus sebelumnya. Hanya saja, visual yang ditawarkan lebih bagus.

Perbedaannya juga terdapat pada koneksi, karena dinosaurus berwarna hijau ini, dapat dinikmati jika perangkat tersambung internet.

17. Google Underwater

Nah bila detikers mencari game Google yang mengambil tema bawah laut, cocok banget bila memainkan Google Underwater. Di sini, mereka menggunakan background ikan-ikan dan elemen laut lainnya.

Setidaknya ada dua tombol yang dapat dipakai, seperti Google Search dan I'm Feeling Lucky. Fungsinya sendiri untuk menampilkan lebih banyak ikan dan harta karun.

18. Basketball 2012

Mari beralih ke permainan olahraga khususnya bola basket. Detikers bisa menikmati game Google berjudul Basketball 2012 secara gratis.

Seperti judulnya, pemain diminta untuk bermain basket. Akan tetapi, hanya perlu memasukkan bola ke dalam ring saja, dengan menekan tombol spasi di keyboard.

19. Soccer 2012

Selain bermain basket, pemain juga bisa merasakan keseruan dari game Google yang terinspirasi dari sepak bola. Namun bukan menjadi penyerang, melainkan berperan sebagai seorang penjaga gawang.

Cara menggerakkan karakter di Soccer 2012 mudah sekali. Untuk bergerak dari kanan hingga ke kiri, dengan menggeser mouse, lalu tekan spasi jika ingin melompat.

20. Slalom Canoe

Game Google yang terakhir, yakni Slalom Canoe. Terinspirasi dari kegiatan mendayung sebuah perahu kecil, hingga menuju garis akhir.

Nah uniknya perahu tidak bergerak sendiri. Tetapi harus dibantu oleh pemain, dengan menekan tombol arah kanan dan kiri di keyboard, dan nantinya akan mulai berjalan secara zig-zag.



Simak Video "Orang Indonesia Ternyata Suka Healing ke Desa Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT