Cara Streaming Game di HP Android dengan Mudah Tanpa Peralatan Mahal

Cara Streaming Game di HP Android dengan Mudah Tanpa Peralatan Mahal

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 22 Des 2021 09:15 WIB
Ilustrasi main game mobile
Cara Streaming Game di HP Android dengan Mudah Tanpa Peralatan Mahal (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Profesi sebagai seorang streamer game, saat ini sudah menjadi dambaan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, kegiatan tersebut tidak hanya mendatangkan kepopuleran. Tetapi juga termasuk pundi-pundi uang yang nominalnya cukup besar.

Belum lagi maraknya game online dan event kompetitif, yang diselenggarakan para developer dan publisher. Membuatnya lebih meriah di kalangan para komunitas penikmat judul-judul tersebut.

Lantas bagaimana cara termudah menjadi seorang streamer game? Kali ini, tim detikINET akan membagikan tips sederhana yang bisa dilakukan gamer, agar bisa melakukan kegiatan streaming hanya melalui HP Android saja di Facebook Gaming, seperti yang sudah kami coba.

Cara Streaming Game di HP Android

  • Pastikan kalian sudah daftar dan memiliki fanpage, yang akan digunakan sebagai media streaming. Jika belum punya, dapat melihat cara daftar dan membuatnya di situs Facebook Gaming.
  • Siapkan HP yang akan digunakan dan download aplikasi PRISM Live di Google Play Store.
  • Setelah berhasil ter-install, masuk ke aplikasi lalu pilih profil yang berada di pojok kanan atas.
  • Pada live setting, pilih stream destinations untuk memilih platform yang akan digunakan. Dalam hal ini pilih Connect Facebook. Karena kalian akan streaming di Facebook Gaming.
  • Selanjutnya tentukan video resolution yang sesuai dengan performa HP kalian. Diikuti dengan Enable Conceal Watemark, agar tidak ada logo PRISM Live saat melakukan live.
  • Kemudian kembali ke tampilan awal. Sebenarnya sampai di sini kalian sudah bisa melakukan live streaming. Namun jika ingin terlihat lebih keren, bisa lanjut ke langkah berikutnya.
  • Swipe layar ke kiri, untuk menampilkan fitur lain dari aplikasi ini, mulai dari menaruh gambar, video, musik, tulisan dan hal lainnya.
  • Fitur media, akan memperindah tampilan Thumbnail Live Streaming kalian. Jadi praktiknya, sebelum mulai tayangan langsung, maka yang tampil terlebih dahulu nantinya gambar atau video yang kalian pilih dari fitur tersebut.
  • Berikutnya cukup tambahkan backsound dengan memilih lagu yang tersedia di aplikasi melalui menu music.
  • Langkah akhir cukup tekan Ready dan Go Live jika dirasa semuanya sudah siap.

Bagaimana, mudah bukan? Jangan lupa untuk membagikan langkah-langkah tersebut kepada teman kalian, yang sedang bingung mencari cara streaming game dari HP Android.



Simak Video "Rekomendasi Film dan Serial Terbaru yang Sayang untuk Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)