3 Game Kripto Penghasil Uang, Sudah Coba Belum?

3 Game Kripto Penghasil Uang, Sudah Coba Belum?

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 20:12 WIB
3 Game Kripto Penghasil Uang, Udah Coba Belum?
3 Game Kripto Penghasil Uang, Udah Coba Belum? (Foto: dok Axie Infinity)
Jakarta -

Era digital memang membawa banyak perubahan pada tatanan hidup manusia. Bahkan, dalam kegiatan menghasilkan pundi-pundi uang, kini masyarakat dapat memperolehnya dari bermain game.

Seperti yang terjadi pada trend baru-baru ini, di mana NFT Gaming mendadak populer di kalangan gamer. Pemain bisa menghasilkan uang kripto, melalui konsep play to earn yang tersemat di dalamnya.

Beragam permainan terkait hal tersebut pun sudah menjamur di internet. Masyarakat bisa mendapatkan alternatif dari berbagai game yang tersaji. Pertanyaannya, apakah Anda sudah mencoba salah satunya?

Berikut 3 game kripto, yang bisa kalian coba mainkan, seperti dihimpun detikINET dari Coin Market Cap, Selasa (5/10/2021).

3 Game kripto penghasil uang:

1. Axie Infinity

Axie Infinity merupakan dunia virtual, yang penuh pets ganas dan menggemaskan bernama Axies. Hewan peliharaan ini, dapat dikumpulkan, bertarung dan mendapatkan mata uang kripto ke kehidupan nyata.

Game ini terinspirasi oleh permainan yang sangat populer di kalangan gamer, yakni Pokemon dan Tamagotchi. Nantinya, pemain dapat memperdagangkan makhluk tersebut berbasis Token Non-Fungible (NFT).

Dengan atribut dan kekuatan yang berbeda, Axie akan bertarung dalam pertempuran 3v3. Pemain yang berhasil memenangkan pertempuran, berhak memperoleh poin seperti exp, di mana dapat meningkatkan statistik pets.

2. Decentraland

Mengusung konsep permainan virtual reality, Decentraland didukung oleh Ethereum blockchain. Di sini, pemain dapat membuat dan memonetisasi konten dan aplikasi mereka.

Beta awalnya muncul pada tahun 2019 dan kemudian resmi rilis ke publik pada Februari 2020. Gamer akan disuguhkan, oleh mekanik permainan membangun sebuah dunia, dengan pemandangan 3D yang disisipkan ke dalam permainan.

Token yang digunakan bernama MANA dan LAND. Di mana dapat digunakan untuk membeli berbagai avatar, nama dan lain sebagainya di dunia Decentraland.

3. The Sandbox

The Sandbox adalah permainan virtual yang dikembangkan oleh Pixowl pada tahun 2011. Serupa dengan sebelumnya, di mana pemain dapat membuat, membangun, membeli dan menjual aset digital dalam bentuk game.

Platform ini hadir memang fokus pada layanan model play to earn, dengan sedikit sentuhan kreatif dari para pemainnya. The Sandbox menggunakan teknologi blockchain, memperkenalkan token, yakni SAND, sebagai tanda kuat dalam transaksi di dalam platform.



Simak Video "Bareskrim Polri Tahan CEO EDCCash Terkait Investasi Bodong"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)