Kamis, 26 Des 2019 20:47 WIB

Intip Padatnya Jadwal Latihan Yurino 'Donkey' dari Tim EVOS

Virgina Maulita Putri - detikInet
Yurino Donkey Putra (kanan) Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Yurino 'Donkey' Putra (kanan) Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Yurino 'Donkey' Putra Angkawijaya, pro player Mobile Legend dari tim EVOS Esports sedang naik daun. Sebabnya ia berhasil membawa timnya menjuarai turnamen besar di tahun 2019 seperti Mobile Legends: Professional League (MPL) dan M1 World Championship.

Belum lagi Donkey, begitu ia biasa disapa, menjadi salah satu pro player yang mewakili Indonesia di cabang olahraga eSport di SEA Games 2019 dan berhasil memperoleh medali perak di nomor Mobile Legends. Tapi untuk mencapai semua itu, dibutuhkan perjuangan dan latihan yang sangat ekstrem.



Saat ditemui detikINET di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Donkey pun menjelaskan rutinitas latihannya sehari-hari yang terbilang sangat ketat.

"Kalau latihan itu mulainya dari jam 2, kita review dulu sampai jam 3 atau jam 4. Setelah itu kita scrim sampai jam 6 atau jam 7, lalu istirahat dulu jam 7 sampai jam 8 untuk makan," jelas Donkey.

"Setelah itu review lagi jam 9, setelah itu scrim lagi sampai jam 11. Jam 11 selesai langsung lanjut rank sampai jam 2 atau jam 3," sambungnya.

Scrim sendiri merupakan istilah di kalangan gamer yang artinya sparring atau latih tanding. Donkey dan kawan-kawan biasanya melakukan scrim dengan tim eSport Mobile Legends lain yang hendak dilawan saat kompetisi berikutnya.

Walau jadwalnya sangat padat, Donkey tetap bisa meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga. Ia diberikan waktu untuk libur di hari Minggu untuk bisa jalan-jalan ke mall bersama keluarganya.



Apalagi kini ia memiliki seorang putra bernama Max yang usianya masih sangat kecil. Max juga yang menjadi alasannya untuk beristirahat sejenak dari dunia eSport yang telah menjadi rutinitasnya selama beberapa tahun terakhir.

"Kalau jam latihan terlalu tinggi kan nggak ada yang ngurus ini. Nanti nggak kenal sama bapaknya, kasihan," kelakarnya sambil menunjuk Max.

Simak Video "Saksikan dHappening Intimate Session bersama Evos Donkey"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)