Sabtu, 31 Agu 2019 12:24 WIB

Hero Kunci Kemenangan OG, Juara Dota 2 di The International 2019

Tim Aegis - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Hu Chengwei/Getty Images Foto: Hu Chengwei/Getty Images
Jakarta - Kompetisi eSport terbesar Dota 2 dan di dunia, The International (TI) 9, sudah tuntas bulan ini. OG dinobatkan sebagai jawara dan mengantongi uang kemenangan USD 15,6 juta dan trofi Aegis of the Immortal yang legendaris.

Pada TI kali ini, OG juga mematahkan rekor lagi dengan menjadi juara untuk kali kedua sepanjang sejarah digelarnya TI. Keren kan? Nah, takkan lengkap bila kita tidak mengintip resep kemenangan OG dalam TI kali ini. Yuk simak hero-hero apa yang jadi andalan OG.




Hero Anti Kalah OG

OG adalah tim dengan tingkat kemenangan tertinggi di The International. Salah satu kunci dari strategi kemenangan OG dikarenakan fleksibilitas mereka dalam menggunakan heronya. Satu hero bisa dimainkan dalam berbagai posisi sehingga drafting mereka susah ditebak dan membuat musuh kebingungan dalam bermain.

Hero Kunci Kemenangan OG di The International 9 Dota 2Statistik Hero OG yang tidak pernah kalah (Dok:DatDota)

Hero paling fenomenal dalam TI kali ini adalah IO yang punya tingkat kemenangan 100% saat digunakan oleh OG. Uniknya, hero yang umumnya digunakan sebagai support di tangan OG berubah menjadi core. Hero ini digunakan oleh Ana, pemain posisi carry dari OG.

Tak heran pada perjalanannya banyak tim lawan yang memilih untuk ban IO daripada melawan hero yang notabene menjadi signature hero untuk OG pada TI kali ini.

Selain hero-hero ini, Ana menunjukkan bahwa dia adalah pemain dengan konsistensi tertinggi. Di tangan Ana, hero-hero carry dipakai seperti Ember Spirit, Alchemist, Juggernaut, dan Slark. Terlepas dari IO yang muncul perdana pertama kali di The International kali ini, Ember Spirit Ana sangat ditakuti. Bahkan beberapa tim cukup ngeri dan bingung bagaimana cara outdraft OG.




(halaman berikutnya: Hero Andalan dan Favorit OG)

(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com