Final Fantasy Type-0 HD: Jawaban Rasa Penasaran Gamer! - Halaman 2

Review Game

Final Fantasy Type-0 HD: Jawaban Rasa Penasaran Gamer!

- detikInet
Kamis, 02 Apr 2015 07:35 WIB
Halaman ke 2 dari 5

Konsep cerita yang ditawarkan oleh Final Fantasy Type-0 HD sebenarnya mirip dengan apa yang dikisahkan dalam Final Fantasy IV, dimana terjadi konflik dan perang antara kubu yang mengandalkan kekuatan magis dan kubu yang berpegang teguh pada teknologi.

Dunia yang terpecah karena salah satu kubu menginginkan kekuasaan penuh. Secara garis besar, inilah yang terjadi dalam kisah Final Fantasy Type-0 HD.

Ketika pertama kali bermain Final Fantasy Type-0 HD Anda akan disuguhkan dengan cut scene yang menampilkan penyerangan Militesi Empire, satu di antara empat negara berbasis Crystal yang berdiri megah di dunia bernama Orience terhadap Rubrum.



Militesi Empire sendiri merupakan negara dengan simbol Crystal White Tiger dikenal sebagai negara yang mengandalkan kekuatan militer dengan pengetahuan dan teknologi yang canggih.

Karena haus akan kekuasaan, Militesi Empire akhirnya melakukan invasi ke beberapa negara dan berusaha untuk merebut masing-masing Crystal yang dimiliki oleh tiga negara lainnya. Dua negara, yakni Lorican yang terkenal dengan simbol Crytal Azure Dragon dan Concordia dengan Crystal Black Tortoise dikatakan sudah berhasil ditaklukkan.

Rubrum yang menjadi incaran besar dari Militesi Empire, berusaha untuk melawan balik segala macam serangan yang dilakukan. Dalam menjalankan roda pemerintahannya, Rubrum berpegang teguh pada Crystal Vermilion Bird.



Kebanyakan dari masyarakatnya memiliki pengetahuan tentang sihir. Kendati sihir memiliki kekuatan yang ampuh, namun nyatanya Militesi Empire berhasil menangkal kekuatan tersebut menggunakan perangkat Jammer Crystal.

Jammer Crystal tak lain merupakan sebuah perangkat canggih buatan Militesi Empire yang diciptakan guna menghilangkan kekuatan sihir itu sendiri. Tak heran, banyak korban dari masyarakat Rubrum yang berjatuhan akibat serangan Militesi Empire. Sungguh sebuah opening yang mengharukan, dimana menampilkan seorang cadet dan seekor Chocobo yang terluka parah.

Nah, di sini gamer akan berperan sebagai Class Zero, sebuah grup yang berisikan 14 pelajar dari sekolah akademia bernama Vermillion Peristylium yang berbasis di Rubrum. Class Zero sendiri dikatakan khusus dibentuk oleh seorang wanita yang sangat berpengaruh di Rubrum, Arecia Al-Rashia atau akrab disapa dengan nama Mother.

Adapun 14 pelajar Class Zero terdiri dari Ace, Deuce, Seven, Nine, Eight, Sice, Machina, Rem, Cater, King, Jack, Queen, Trey, dan Cinque. Masing-masing dari 14 pelajar itu memiliki kemampuan dan senjata yang berbeda-beda. Hal ini tentu membuat Final Fantasy Type-0 HD menjadi game yang tak bosan dimainkan, terlebih ketika Anda melakukan grinding.



Sebagai gamer yang belum pernah sama sekali memainkan Final Fantasy Type-0 HD, tentu pada awalnya harus lebih ekstra memahami jalan cerita yang ditawarkan. Penggunaan istilah asing yang tak umum bisa membuat gamer nubie Final Fantasy bolak-balik membuka kamus.



(ash/ash)
Halaman Selanjutnya
(ash/ash)