4 Teknologi Masa Depan Hadir di OPPO INNO Day Indonesia

4 Teknologi Masa Depan Hadir di OPPO INNO Day Indonesia

Dea Duta Aulia - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 20:05 WIB
OPPO Indonesia
Foto: OPPO Indonesia
Jakarta - OPPO akan menyelenggarakan pameran teknologi modern INNO Day Indonesia pada 19-30 Januari 2022 di Melting Pot GF Ashta District 8, SCBD, Jakarta. Pameran tersebut akan diisi oleh beragam teknologi modern dan inovasi revolusioner yang dimiliki oleh OPPO.

"Pameran teknologi INNO Day telah dianggap sebagai kegiatan penting dalam sejarah perusahaan untuk memamerkan berbagai inovasi teknologi yang mutakhir yang telah dikembangkan," kata Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Patrick Owen menjelaskan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung, pihaknya akan memamerkan 4 produk teranyar yang telah dibalut dengan teknologi masa depan di ajang INNO Day Indonesia.

1. OPPO Find N

OPPO IndonesiaFoto: OPPO Indonesia

Smartphone flagship lipat pertama OPPO ini telah dibalut dengan beragam teknologi yang cukup jempolan. Smartphone yang dirancang dengan desain ergonomis ini memiliki rasio lanskap, Flexion Hinge, Mode FlexForm, Serene Display, tiga kamera unggulan, dan performa luar biasa.

Bergeser ke bagian layar, OPPO Find N memiliki skrin luar berukuran 5,49 inch yang begitu simpel namun tetap fungsional. Menariknya, saat layar dibuka, maka tampilan skrin memiliki aspect ratio 8,4:9 dan secara otomatis mengaktifkan mode lanskap. OPPO Find N telah dilengkapi dengan 12 lapis Serene Display yang dapat memberikan perlindungan dan daya tahan terbaik pada layar.

Untuk 'jeroan' OPPO Find N dilengkapi dengan Qualcomm® Snapdragon™ 888 Mobile Platform, RAM LPDDR5 hingga 12 GB, dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB. OPPO Find N juga didukung dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan SUPERVOOC Flash Charge 33W yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Patrick Owen mengatakan, produk ini mampu mengisi baterai hingga 55% hanya dalam waktu 30 menit saja.

2. Air Glass

OPPO IndonesiaFoto: OPPO Indonesia

Produk ini bukan sekedar kacamata biasa. Namun, Air Glass merupakan perangkat aR (assisted Reality) kacamata yang revolusioner.

Produk yang dirancang dengan desain modern ini memiliki beragam kemampuan seperti mengaktifkan berbagai fitur menarik secara cepat dan mudah. Para pengguna hanya perlu menggunakan gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau menyentuh layar virtual yang muncul di perangkat.

OPPO Air Glass juga memiliki banyak aplikasi, seperti Weather, Calendar, Health, Teleprompter, Translation, and Navigation. Teknologi canggih ini dirancang untuk dapat digunakan oleh banyak orang termasuk pengguna dengan kelainan mata seperti miopia dan hipermetropia.

Beragam kemampuan tersebut tidak terlepas dari dukungan Platform Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan semua komponen teknologi utama yang terdapat di OPPO Air Glass.

Tak hanya itu, kacamata ini juga memiliki konektivitas yang cukup komplit kepada seluruh produk OPPO. Patrick Owen menjelaskan, kacamata ini mampu diaplikasikan melalui aplikasi Smart Glass yang terdapat di OPPO Watch 2 dan semua ponsel OPPO dengan sistem operasi ColorOS 11 atau versi yang lebih baru.

3. Retractable Camera

OPPO IndonesiaOPPO Indonesia Foto: OPPO Indonesia

Retractable Camera mengadopsi mekanisme retractable (dapat ditarik). Kamera ini memiliki kemampuan untuk memberikan panjang fokus hingga 52 mm atau 2X Optical zoom yang mampu memberikan efek bokeh menjadi lebih jelas dalam setiap foto dan video.

Hebatnya, ketika kamera membentang keluar, maka sensor SONY IMX766 1/1,56 inci akan secara otomatis bekerja. Tak hanya itu, kamera ini juga didukung dengan optical image stabilization (OIS), auto-focus, dan memiliki kemampuan waktu 0,6 detik untuk ditarik sepenuhnya. Melalui keunggulan tersebut, membuat Retractable Camera menjadi lebih aman saat terjatuh.

4. Neural Processing Unit (NPU)

OPPO IndonesiaFoto: OPPO Indonesia

OPPO juga akan memamerkan teknologi Neural Processing Unit (NPU) di INNO Day Indonesia. NPU sendiri merupakan teknologi pencitraan pertama yang dikembankan oleh OPPO untuk pemrosesan RAW yang dapat dilakukan secara real-time sehingga pengguna dapat merekam video menggunakan fitur 4K AI Night Video dan menampilkan live preview dengan kualitas jempolan.

Patrick Owen menjelaskan, selain 4 produk di atas, pihaknya juga akan memamerkan OPPO Find X3 Pro 5G dan Reno6 5G & Pro 5G bagi para pengunjung INNO Day Indonesia. Para pengunjung juga bisa mencoba langsung fitur-fitur yang dimiliki oleh beragam produk tersebut.

"Fitur 1 Billion Colour dalam Find X3 Pro 5G yang mampu menangkap jutaan warna dan menyajikannya dengan sempurna senyata aslinya di layar smartphone. Fitur Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video dalam Reno6 5G & Pro 5G memungkinkan pengguna untuk merekam beragam emosi manusia yang terlupakan (Forgotten Emotion) dan mempersembahkan pengalaman video format portrait tingkat tinggi layaknya profesional. Tak ketinggalan, jaringan 5G dalam ketiga perangkat tersebut terbukti dapat memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk lebih memeriahkan acara tersebut, OPPO juga menghadirkan Immersive Room di INNO Day Indonesia. Immersive Room merupakan ruang seni digital yang didesain oleh Sembilan Matahari berukuran 4x4 meter di mana pengunjung dapat sepenuhnya merasakan pengalaman teknologi terbaru OPPO.

Saat pengunjung memasuki ruangan tersebut maka akan disambut dengan layar raksasa yang gelap. Namun, saat menggunakan salah satu produk Find N, Air Glass atau Retractable Camera di ruangan tersebut, maka secara otomatis Immersive Room akan dipenuhi dengan cahaya dan warna yang indah dan menakjubkan. Untuk menikmati sensasi tersebut, para pengunjung bisa menggunakan Find N, Air Glass atau Retractable Camera yang telah disediakan di ruangan tersebut.

"Setelah itu, layar akan menampilkan video mengenai kecanggihan produk, yang membuat pengunjung seolah-olah dikelilingi dan menyatu dengan teknologi tersebut. Immersive Room juga sangat instagrammable sehingga cocok dijadikan spot foto kekinian," tutup Patrick Owen.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Pertama di Dunia! Penampakan Ponsel OPPO dengan Layar Gulung"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)